News

Kubah Habib Basirih Banjarmasin Ramai Dikunjungi Peziarah

Ziarah Kubah Habib Basirih, Kota Banjarmasin ramai dikunjungi masyarakat pada waktu libur lebaran, Minggu (14/4/2024).

Featured-Image
Ziarah Kubah Habib Basirih, Kota Banjarmasin ramai dikunjungi masyarakat pada waktu libur lebaran, Minggu (14/4/2024). Foto: Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kubah Habib Basirih, Kota Banjarmasin ramai dikunjungi peziarah di momen libur lebaran, Minggu (14/4/2024).

Peziarah tak hanya datang dari dalam kota, tetapi berbagai daerah hingga luar Provinsi Kalsel.

Ketua Pokdarwis Kubah Basirih, Husein Luthfi mengatakan, hingga kini jumlah peziarah yang datang sekitar 10 ribu orang. Mulai ramai peziarah datang setelah H+2 Idulfitri 1445 Hijriah.

“Dari jalur darat dan sungai, alhamdulillah para peziarah berdatangan baik itu dari luar kota, maupun dari Kota Banjarmasin,” ujarnya.

Ia menerangkan jemaah yang melakukan ziarah turut menjaga kebersihan sekitar Kubah Habib Basirih. Pokdarwis Kubah Basirih pun melakukan pembersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banjarmasin setiap harinya.

“Alhamdulillah kita punya armada Tosa 2 buah, jadi sampah yang ada dikantong sampah kawasan wisata religi ini dikumpulkan,” ucapnya.

Salah satu peziarah, Mariana menyampaikan memang sengaja bersama keluarga mendatangi Kubah Habib Basirih. Dia rombongan dengan 25 keluarga lainnya berangkat pagi dari Kabupaten Balangan untuk wisata religi di Banjarmasin.

“Bertambah bagus karena banyak fasilitas yang baru dan kebersihan dijamin," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner