Politik

Pilbup Balangan: Wabup Syaifullah Ngelamar ke Nasdem

apahabar.com, PARINGIN – DPD Nasdem Balangan kedatangan H. Syaifullah. Ketua DPC PDIP Balangan itu mengembalikan formulir…

Featured-Image
Wakil Bupati Balangan H. Syaifullah saat mengembalikan berkas ke Nasdem Balangan. Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – DPD Nasdem Balangan kedatangan H. Syaifullah. Ketua DPC PDIP Balangan itu mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Balangan 2020 mendatang.

Sebelum Wabup Balangan itu, Nasdem lebih dulu kedatangan Ketua DPD PPP Balangan Abdul Hadi.

Disinggung menganai arah koalisi Partai PDIP di Pilkada nanti Syaifullah menjawab diplomatis.

“Yang jelas tahapan kita sekarang ini, di mana semua partai mengadakan penjaringan. Artinya kami akan daftarkan diri, ini satu kesempatan yang sangat bagus,” tutur Syaifullah.

Tujuan mendaftar ke Nasdem, Syaifullah ingin membangun hubungan. Namun untuk ke depannya, ia belum menentukan sikap.

“Sampai saat ini kami belum tentukan sikap, karena kembali lagi pada kami kan kami punya ideologi sendiri ideologi. Kami adalah petugas partai semua itu hanya diputuskan oleh partai, mau apa pun kalau itu keputusan partai itulah yang kami kerjakan,” terang Syaifullah.

Untuk menantang sang petahana Ansharuddin, Syaifullah akan turut mendaftar ke Demokrat dan PBB. “Dalam waktu dekat ini,” ujar dia.

Sementara, H Usman, Dewan Pembina Nasdem Balangan sejauh ini baru ada dua yang mengambalikan berkas formulir pendaftaran. Karenanya, pihaknya masih akan menunggu pendaftar lain. “Batas penutupan pendaftaran 23 Oktober 2019 nanti,” ujar Usman.

Terkait berkas lamaran, Syaifullah dan Abdul Hadi, Nasdem Balangan sendiri akan melakukan pleno terlebih dahulu. Dari sana, baru diputuskan berkas lamaran tersebut dikirim ke Nasdem pusat.

Ia berseloroh, siapapun nantinya yang mendapatkan ‘perahu’ Nasdem dipastikan meraih suara signifikan di Pilbup mendatang. “Semoga nanti kita bisa berjodoh bersama dalam bertarung di Pilkada Balangan,”pungkasnya.

Baca Juga:Jadi Tersangka, Ansharudin Tetap Pede di Pilbup Balangan 2020

Baca Juga:Dana Hibah Pilbup HST 2020 Capai Miliaran Rupiah

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner