piala dunia

Piala Dunia 2022: Profil Timnas Belgia Berlabel Generasi Emas

Timnas Belgia akan ikut meramaikan Piala Dunia di Qatar 2022 mendatang, tim julukan The Reds Devils ini digadang sebagai timnas berlabel generasi emas

Featured-Image
Profil Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/ @BelRedDevils)

Apahabar.com, JAKARTA - Tim Nasional Belgia hadir meramaikan gelaran Piala Dunia Qatar 2022 dengan masih mengandalkan pasukan generasi emas mereka. 

Ikut serta meramaikan turnamen Piala Dunia nanti, Timnas Belgia masih akan mengandalkan beberapa pemain lamanya seperti Kevin de Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku hingga Thibaut Courtois. 

Tim yang berjuluk The Red Devils ini akan mengincar Juara di turnamen 5 tahunan tersebut. Pasalnya, dikarenakan generasi emas timnas Belgia yang sudah tidak lagi muda, akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk memenangkan Piala Dunia tahun ini. 

Target Juara di Piala Dunia 

Sejauh ini, pasukan generasi emas yang dimiliki oleh timnas Belgia belum mampu memberikan juara untuk negaranya tersebut. 

Piala Dunia

Sejak piala dunia tahun 2014, Kevin de Bruyne cs hanya mampu berhasil sampai di babak perempatfinal, begitu pula ketika piala dunia 2018 timnas Belgia hanya mampu meraih peringkat ketiga di ajang bergengsi antar negara tersebut. 

Sedangkan di kejuaraan Piala Eropa, pada tahun 2016 dan 2020 timnas Belgia tetap hanya mampu mencapai partai perempat final. 

Hal tersebut yang membuat nantinya di ajang piala dunia Qatar November mendatang, Timnas Belgia akan menargetkan juara untuk membawa pulang piala berbalut emas Piala Dunia tersebut. 

Perjalanan Lolos Belgia ke Piala Dunia Qatar

Kevin de Bruyne cs bisa dikatakan lolos dengan mudah ke turnamen Piala Dunia Qatar 2022 tahun ini. Hal tersebut diraih oleh anak-anak The Red Devils karena tampil superior di babak kualifikasi Piala Dunia di Grup E. 

Pada saat babak kualifikasi, Belgia yang satu grup dengan Wales, Republik Ceko, Estoni, dan Belarusia, tampil dengan sangat meyakinkan di babak kualifikasi tersebut. 

Piala Dunia

Dari delapan laga yang mereka jalani di babak kualifikasi, tercatat sebanyak enam laga mereka menangkan, dan dua laga lainnya berakhir imbang. 

Dengan hasil tersebut, pasukan Roberto Martinez ini berhasil menjadi pemuncak klasemen grup E di babak kualifikasi dan berhak langsung lolos ke Piala Dunia Qatar. 

Pemain Kunci 

Skuad timnas Belgia berisikan pemain-pemain bintang yang bermain dibeberapa klub top di benua eropa. 

Terdapat satu nama yang akan menjadi pemain kunci di Timnas Belgia. Gelandang Manchester United, Kevin de Bruyne digadang-gadang menjadi pemain kunci untuk timnas Belgia di ajang Piala Dunia Qatar. 

Kehebatannya dalam menginisiasi serangan, memberikan umpan dan membantu lini pertahanan menjadi sosok penting dalam tubuh timnas Belgia. 

Di satu sisi, pemain anyar Manchester City itu mengindikasikan Piala Dunia Qatar 2022 nanti menjadi Piala Dunia terakhir untuknya membela The Reds Devils. 

Sosok Juru Taktik Belgia 

Kesuksesan Timnas Belgia meraih peringkat pertama FIFA tak terlepas dari kehebatan juru taktik Roberto Martinez. 

Namun, selama menahkodai Belgia, Roberto Martinez masih belum mampu memberikan gelar juara apapun untuk timnas Belgia tersebut. 

Roberto Martinez tampaknya ingin segera meraih trofi pertamanya di ajang Piala Dunia 2022 untuk timnas yang ia bela. 

Editor


Komentar
Banner
Banner