liga inggris

Man City vs Sheffield, Kevin De Bruyne Sudah Pulih Pep?

Kabar gembira untuk Manchester City. Kevin De Bruyne berpeluang untuk kembali membela The Citizens saat menghadapi Sheffiled United pada lanjutan Liga Inggris

Featured-Image
Kevin de Bruyne dipastikan tidak akan memperkuat Manchester City kala bertandang ke markas RB Leipzig di Liga Champions (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA - Kabar gembira untuk Manchester City. Kevin De Bruyne berpeluang untuk kembali membela The Citizens saat menghadapi Sheffiled United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (30/12).

De Bruyne sebelumnya diterpa cidera yang cukup serius sehingga dirinya harus naik kedalam meja oprasi. Dan absen lama membela The Citizens.

Terlebih, tanpa kehadiran De Bruyne mengakibatkan Manchester City harus menduduki peringkat ke-5 kelasemen sementara.

Kendati demikian, pelatih Pep Guardiola baru-baru ini membawa kabar baik untuk skuatnya jelang menghadapi Sheffield United.

Baca Juga: Selamat! Manchester City Juara Piala Dunia Antarklub 2023

Nahkoda Manchester biru itu memberi sinyal bahwa dalam waktu dekat gelandang andalannya itu dapat kembali membela sang juara bertahan Liga Inggris.

"Saat ini paling dekat dengan [pemain yang kembali dari cedera] yang saya rasakan adalah Kevin, Dia berlatih dengan banyak energi, Dia memiliki keinginan untuk kembali, memainkan apa yang dia sukai - sepak bola," ungkap Pep Guardiola.

Manchester City sendiri harus melawan Sheffield United dalam lanjutan Priemer League, dengan optimis untuk kembali merebut puncak Liga Inggris.

Pep menilai bahwa banyak klub dasar klasemen saat ini yang sedang meraih hasil, sehingga gejolak pergerakan tim di kelasemen terus bergerak signifikan.

Baca Juga: Cedera Serius, Kevin de Bruyne Bisa Absen Panjang bersama Man City

"Tim-tim terbawah di dasar klasemen juga mendapatkan hasil. Mungkin musim lalu hal itu tidak banyak terjadi, namun hal itu biasa terjadi," jelas Pep Guardiola.

Pep Guardiola saat ini hanya ingin fokus menatap laga berikut-berikutnya untuk lebih optimal.

Manchester Ciy sendiri akan melanjutkan setiap pertandingannya dengan optimal untuk kembali kejalan perebutan Liga Inggris.

"Kita semua berjuang untuk mendapatkan hasil dengan cara yang nyaman. Itu menunjukkan betapa sulitnya, bersabarlah. Ini tidak pernah berakhir. Jalani pertandingan demi pertandingan," pungkas Pep Guardiola

Editor
Komentar
Banner
Banner