Tak Berkategori

Petugas Sempat Terhempas Keluar Hindari Jilatan Api Gandaria 2 Banjarmasin Timur

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu unit rumah kosong tanpa penghuni di Gang Gandaria 2, RT 11, Kelurahan…

Featured-Image
Peristiwa kebakaran di Gang Gandaria 2, RT 11, Banjarmasin Timur, Selasa (26/3) malam Wita. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Satu unit rumah kosong tanpa penghuni di Gang Gandaria 2, RT 11, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Bajarmasin Timur, Kota Banjarmasin terbakar, Selasa (26/03/2019) malam.

Besarnya kobaran api sempat membuat salah satu petugas pemadam kebakaran yang coba memadamkan api terhempas keluar.

Baca Juga: Video: Api Amuk Gandaria 2 Banjarmasin

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.50 Wita. Informasi besarnya kobaran api cepat tersebar. Sehingga membuat seluruh petugas BPK dan PMK Kota Banjarmasin dengan sigap menuju lokasi.

Menurut salah satu warga setempat, Rony api terlihat di bagian belakang rumah. “Tadi api terlihat sejak pukul 20.50 Wita. Saya pikir ada orang kelahi, ternyata api,” kata Roni (32) yang pertama kali mendapati api di Gang Gandaria 2.

Diduga api berasal dari konsleting listrik. Karena bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu, api yang menjalar pun mudah membesar.

“Disaat kita memecahkan kaca dan mendobrak pintu, api langsung membesar menjilat keluar, kita langsung terhempas keluar untuk menghindari api tersebut,” ungkap Rony yang juga salah satu relawan pemadam kebakaran di lokasi tersebut.

Baca Juga: 6 Kebakaran di Banjarmasin, Kerugian Tembus Miliaran

Beruntung, dalam peristiwa ini, api tak menjalar hingga ke rumah warga yang lain karena kecekatan tim gabungan pemadam kebakaran. Api pun terlihat sudah padam sekira satu jam setelah api pertama kali muncul.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Walau rumah sudah tidak di huni sejak sebulan terakhir, namun masih ada banyak perabotan rumah seperti tv, lemari dan satu unit kendaraan roda dua. “Kayaknya kendaraanya aman, tak sempat kena api,” Sambungnya.

Namun atas peristiwa ini kerugian ditaksir mencapai Rp100 juta lebih. Sebelumnya kebakaran serupa terjadi tepat 28 jam lalu di gang yang sama.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner