Piala Dunia 2022

Pesta 4 Gol di Babak Pertama, Tim Samba Berdansa Melawan Korea Selatan

Bermain di Stadium 974 pada Selasa dini hari, Brazil unggul 4-0 melalui gol dari Vinicius Junior, Neymar Jr, Richarlison dan Lucas Paquet.

Featured-Image
Brazil unggul 4-0 pada babak pertama. (Foto:dok. talkSPORT)

bakabar.com, JAKARTA - Bermain di Stadium 974 pada Selasa (6/12) dini hari, Brazil unggul 4-0 melalui gol dari Vinicius Junior, Neymar Jr, Richarlison dan Lucas Paqueta pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Tampil kembali diperkuat pemain andalan mereka, Neymar Jr, Tim Samba (julukan Brazil) bermain tanpa ampun melawan Korea Selatan dengan mencetak 4 gol tanpa balas demi memperebutkan tiket ke perempat final Piala Dunia 2022 melawan Kroasia.

Jalan Pertandingan

Memulai babak pertama dengan solid, Brazil berhasil mencetak gol cepat melalui Vinicius Junior di menit ke-7. Berawal dari gerakan apik Raphinha di sisi kanan, pemain bernomor punggung 11 itu melepaskan operan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Vinicius Junior.

Selang 3 menit tepatnya pada menit ke-10, Brazil mendapatkan hadiah penalti setelah Jung Woo-young melanggar Richarlison di kotak terlarang. Neymar yang menjadi algojo, berhasil menyelesaikan penalti tersebut dengan dingin dan membawa Selecao unggul 2-0 di menit ke-13.

Baca Juga: Brasil Vs Korea Selatan: Brasil Diperkuat Neymar Jr, Korea Selatan Andalkan Daya Juang

Tertinggal dua angka, lantas tidak membuat Son Heung-min cs putus asa, Macan Asia (julukan Korea Selatan) bermain semakin agresif untuk mengejar ketinggalannya.

Pada menit ke-16, Hwang Hee-chan melepaskan sebuah tembakan kencang dari luar kotak penalti yang memaksa Alisson melakukan penyelamatan gemilang untuk mempertahankan keunggulan Brazil.

Brazil kembali mengontrol jalannya pertandingan dengan menurunkan tempo permainan sehingga menyulitkan Korea Selatan yang hendak bermain cepat.

Alih-alih mengejar ketinggalan, Brazil kembali menambah angka di menit ke-29 melalui gol cantik Richarlison dengan memanfaatkan operan terobosan cemerlang dari Casemiro.

Baca Juga: Jepang Unggul Sementara dari Kroasia 1-0 di Babak Pertama

Meski unggul 3-0, mentalitas juara Brazil terlihat dengan tetap bermain disiplin. Alisson berhasil mengawal gawangnya dengan baik di menit ke-31 dan menjadi penyelamatan ketiganya pada laga kali ini.

Pada menit ke-33 Casemiro melepaskan tendangan keras yang sayangnya masih melebar dari sisi gawang Korea Selatan.

Brazil menambah gol pada menit ke-36 melalui gol dari Lucas Paqueta. Berawal dari tusukan Vinicius Junior, penyerang Real Madrid itu memberikan umpan matang untuk Paqueta yang berhasil menyarangkan si kulit bundar yang membuat Brazil unggul 4-0 melawan Korea Selatan.

Pada menit ke-45 Paqueta kembali mengancam namun masih dapat diselamatkan oleh Kim Seung Gyu.

Baca Juga: Duel Sengit! Kroasia Singkirkan Jepang Lewat Adu Penalti

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor bertahan 4-0 untuk anak asuh Tite.

Line Up dan Formasi

Brazil : Alisson, Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Eder Militao, Casemiro, Lucas Paqueta, Raphinha, Neymar Jr, Vinicius Junior, dan Richarlison.

Formasi : 4-2-3-1

Korea Selatan : Kim Seung Gyu, Jin-su Kim, Kim Young-gwon, Min-jae Kim, Kim Moon-hwan, Jae-sung Lee, Jung Woo-young, Hwang In-beom, Son Heung-min, Cho Gue-sung,  dan Hwang Hee-chan.

Formasi : 4-4-2

Editor


Komentar
Banner
Banner