Piala Dunia 2022

Jepang Unggul Sementara dari Kroasia 1-0 di Babak Pertama

Melawan Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia, Jepang berhasil menutup jalannya babak pertama dengan keunggulan 1-0 yang diciptakan oleh Daizen Maeda

Featured-Image
Gol Daizen Maeda membuat Jepang unggul 1-0 atas Kroasia di babak pertama (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Menantang Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Tim Nasional Jepang berhasil unggul 1-0 lebih dulu di babak pertama.

Laga yang dihelat di Al Janoub Stadium berjalan cukup sengit di babak pertama, sebelum akhirnya Samurai Biru berhasil menciptakan gol di penghujung babak pertama.

Tampil percaya diri, Jepang membuka peluang pertama melalui umpan silang Wataru Endo ke dalam kotak penalti, yang diteruskan oleh sundulan Shogo Taniguchi.

Namun headingnya Taniguchi di menit ke-3 masih melebar dari gawang Dominik Livakovic dan hanya mehasilkan tendangan gawang.

Baca Juga: Jepang Vs Kroasia: Zlatko Dalic Bersiap Hadapi Kejutan Samurai Biru

Selang lima menit, Kroasia mendapatkan peluang emas melalui Ivan Perisic yang memanfaatkan kesalahan pemain belakang Jepang.

Namun, kesempatan emas tersebut belum berhasil membuahkan gol untuk Vatreni sehingga bola berhasil diamankan oleh kiper Shuichi Gonda.

Memasuki menit ke-12, Samurai Biru kembali menciptakan peluang melalui umpan silang mendatar Junyo Ito ke dalam kotak penalti Kroasia.

Akan tetapi, umpan Ito ke dalam kotak penalti masih terlalu deras sehingga tak berhasil dijangkau oleh Daizen Maeda.

Baca Juga: Brasil Vs Korea Selatan: Brasil Diperkuat Neymar Jr, Korea Selatan Andalkan Daya Juang

Saling memberikan perlawanan, kedua tim masih belum mampu menciptakan gol di 20 menit awal babak pertama.

Rapatnya barisan pertahanan kedua tim, membuat peluang demi peluang yang tercipta belum mampu merubah angka di papan skor.

Luka Modric cs yang unggul penguasaan bola nyatanya juga belum mampu membobol gawang tim nasional Jepang.

Menjelang lima menit waktu normal babak pertama berakhir, Samurai Biru nyaris membuat gawang Dominik Livakociv bergetar melalui aksi Daichi Kamada.

Baca Juga: Raheem Sterling Tinggalkan Qatar karena 'Masalah Keluarga'

Memainkan umpan-umpan pendek di lini pertahanan Kroasia, Daichi Kamada mencoba melepaskan tembakan di dalam kotak penalti Kroasia, namun tendanganya masih melebar dari gawang Livakovic.

Jelang dua menit waktu normal babak pertama berakhir, Samurai Biru berhasil unggul lebih dulu 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Daizen Maeda.

Memanfaatkan kemelut di depan gawang Kroasia, striker Jepang itu lantas tak berpikir panjang dan langsung melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau kiper Kroasia.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Samurai Biru menutup jalannya pertandingan.

Editor


Komentar
Banner
Banner