Piala Dunia 2022

Brasil Vs Korea Selatan: Brasil Diperkuat Neymar Jr, Korea Selatan Andalkan Daya Juang

Korea Selatan saat ini menjadi perhatian penggemar sepak bola dunia, setelah berhasil melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 secara dramatis.

Featured-Image
Neymar Jr dipastikan tampil saat Brasil menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022. (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Korea Selatan saat ini menjadi perhatian penggemar sepak bola dunia, setelah berhasil melaju ke babak 16 besarPiala Dunia 2022 secara dramatis dengan mengalahkan Portugal di laga terakhir fase grup.

Taeguk Warriors lolos dari Grup H karena unggul permainan fair play dari Uruguay yang sama-sama memiliki jumlah poin dan produktivitas gol.

Hal ini patut dijadikan pertimbangan penting bagi Brasil, calon lawan Korea Selatan di fase knockout, Rabu (6/12) dinihari.

Meski skuad Brasil diisi oleh pemain yang lebih mumpuni, namun daya juang Son Heung-min dkk tak bisa diremehkan.

Baca Juga: Jepang Vs Kroasia: Zlatko Dalic Bersiap Hadapi Kejutan Samurai Biru

Warga Brasil sempat dibuat cemas, saat mengetahui dua pemain penting mereka, Gabriel Jesus dan Alex Telles terpaksa tidak lagi bisa mengikuti Piala Dunia akibat cedera.

Namun kecemasan itu sirna ketika pelatih Brasil, Tite, mengonfirmasi bahwa bintang mereka, Neymar Jr dipastikan dalam kondisi fit dan dapat bermain kontra anak asuh Paulo Bento.

“Ya, Dia akan berlatih sore ini,” kata Tite dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Jika dia melakukan itu, dia akan bermain,” tambah Tite.

Baca Juga: Menerkam Senegal 3-0, Inggris Tantang Prancis di Perempat Final Piala Dunia 2022

Sejak kemenangan pembuka 2-0 atas Serbia, Neymar belum memperkuat tim nasional Brasil hingga laga terakhir fase grup, akibat mengalami cedera ligamen di pergelangan kakinya.

Kehadiran Neymar sangatlah penting bagi tim, mengingat dirinya merupakan salah satu striker Brasil paling produktif.

Di usianya yang baru 30 tahun, Neymar sudah mencetak 75 gol dari 122 pertandingan bersama tim nasional, sekaligus membawa Brasil menjadi juara kedua Copa America 2021.

Secara head to head, kedua negara sudah bertemu sebanyak tujuh kali, dimana Brasil jauh lebih unggul dengan 6 kemenangan berbanding satu kemenangan milik Korea Selatan.

Namun pasukan Taeguk Warriors punya percaya diri tinggi setelah menang di laga terakhirnya atas Portugal dengan skor 2-1, sementara Selecao menderita kekalahan dari Senegal 1-0.

Editor


Komentar
Banner
Banner