Hot Borneo

Peserta Pawai Festival Budaya Sa Ijaan Kotabaru Tampil Memukau

Pawai Festival Budaya Sa Ijaan (FBS) tahun 2023 memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-73 berlangsung cukup semarak.

Featured-Image
Peserta pawai FBS dari berbagai daerah tampil memukau warga Kotabaru. Foto-Diskominfo Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Pawai Festival Budaya Sa Ijaan (FBS) tahun 2023 memeriahkan hari jadi Kotabaru ke-73 berlangsung cukup semarak.

Para peserta dari luar maupun dari belasan kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut ambil bagian sekaligus memukau warga Bumi Sa Ijaan, Minggu (4/6).

Menariknya, pawai kali ini para peserta tampak menampilkan pakaian ciri khas dan budaya daerah masing-masing. Mereka juga dilepas resmi oleh Sekda Kotabaru Said Akhmad di halaman Kantor Bupati.

Mewakili Bupati Sayed Jafar, Said Akhmad menyampaikan apresiasi kepada para peserta pawai FBS, dan diharapkannya pawai bukan hanya menjadi Ikon Pariwisata Kotabaru tetapi juga harus menjadi Ikon Pariwisata Nasional dalam memajukan ekonomi masyarakat.

Terlebih menurut Sekda, FBS selain sebagai hiburan bagi masyarakat dan menarik wisatawan, event berskala besar tersebut juga akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi, terutama bagi pelaku usaha UMKM.

"Apalagi saat ini Kotabaru juga sedang gencar-gencarnya mendorong sektor pariwisata," tuturnya.

Sekda menambahkan, Pemerintah Daerah Kotabaru sedang menggalakkan sektor pariwisata dan budaya sebagai program unggulan dalam rangka membangun Kotabaru. 

"Kita akan terus mendorong dan menggelar berbagai even. Semakin banyak even maka semakin bagus. Sektor pariwisata maju dan ekonomi pun terus tumbuh yang muaranya adalah untuk kesejahteraan seluruh masyarakat," imbuhnya.

Sebelum mengakhiri sambutan, Said Akhmad juga berpesan kepada seluruh seniman dan budayawan agar selalu melestarikan seni dan budaya untuk memajukan kearifan lokal.

"Tidak lupa saya berpesan kepada semua seniman dan budayawan agar tetap semangat melestarikan dan menampilkan karya seni dan budaya yang terbaik sehingga dapat mengangkat dan mengenalkan kearifan lokal kita," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner