Canter Edisi 60th

Perusahaan Tambang di Banjarmasin Terima Fuso Canter Edisi 60th Pertama

Truk Fuso Canter 60th Years Special Edition yang rilis di GIIAS 2023 mulai diserahkan ke pelanggan pertama yaitu PT Joh Sukses Mandiri Motor di Banjarmasin.

Featured-Image
KTB menyerahkan Fuso Canter 60th Spesial Edition ke Johnlin Group. Foto: dok. KTB

bakabar.com, JAKARTA - Truk Fuso Canter 60th Years Special Edition yang rilis di GIIAS 2023 Agustus lalu mulai diserahkan ke pelanggan pertama yaitu PT Joh Sukses Mandiri Motor di Banjarmasin.

Serah terima unit dilakukan di PT Joh Sukses Mandiri Motor di Jalan Kodeco Kilometer 1,5 Tanah Bumbu, Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada akhir Oktober 2023 lalu.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyerahkan sebanyak dua unit truk edisi spesial tersebut yakni Canter FE 74L dan Canter FE 84G, bersamaan dengan Fuso Gathering 2023.

Takumi Itaya, General Manager Sales Unit PT KTB mengatakan bahwa unit Canter ini diproduksi terbatas oleh Mitsubishi Fuso dan memang dirancang dengan berbagai fitur tambahan.

"Sehingga truk Canter ini ideal untuk mengangkut komoditas dengan mesin yang bertenaga, dan fitur keselamatan yang canggih, dan interior yang berbeda dari yang biasa," kata Takumi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/11).

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Donasikan Satu Unit Truk Fighter X ke Sekolah di Solo

Sementara itu, PT Joh Sukses Mandiri Motor merupakan bagian dari perusahaan Johnlin Group yang bergerak di bidang pertambangan dan perkebunan, menjadi konsumen pertama yang memiliki Canter 60th Years Special Edition.

Truk yang dikenal dengan julukan "Kepala Kuning" tersebut hanya diproduksi terbatas sejumlah 60 unit oleh PT KTB menandai hari jadi Canter yang ke-60 secara global.

Haji Johan, Owner PT Joh Sukses Mandiri Motor, mengatakan pihaknya sangat senang menerima unit dan menjadi konsumen pertama Fuso Canter 60 Tahun Special Edition dari Mitsubishi Fuso.

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Soroti Soal Subsidi, Truk Listrik Diharapkan Kebagian

Karena unit ini diproduksi dalam jumlah terbatas, maka perusahaannya ingin memilikinya. Tentunya Canter ini akan menjadi unit yang langka di masa mendatang

"Truk ini akan menambah armada truk yang kami miliki untuk membantu mengembangkan bisnis lebih baik lagi," imbuhnya.

Canter Special Edition ini hadir dengan 14 fitur tambahan yang menambah keamanan dan kenyamanan pengemudi sekaligus menjadikan unit ini berbeda dengan unit Canter yang biasa diproduksi.

Baca Juga: KTB Pastikan Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter Sesuai Rencana

Fitur tambahan tersebut di antaranya alarm and central lock, untuk memberikan peringatan apabila ada pintu yang dibuka secara paksa saat pintu dalam keadaan terkunci.

Lalu ada e-mirror untuk melihat situasi di belakang mobil dan merekam kondisi di depan dan belakang mobil, dan driving monitoring system untuk memonitor aktivitas dan perilaku pengemudi.

Untuk menandakan edisi spesial, KTB tempelkan stiker 60 tahun Canter Anniversary, dan black edition di bagian bumper, front grill dan emblem Fuso warna hitam membuat terlihat lebih gagah.

Editor
Komentar
Banner
Banner