CSR KTB

Mitsubishi Fuso Donasikan Satu Unit Truk Fighter X ke Sekolah di Solo

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit truk Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi Euro 4 kepada SMK Negeri 5 Solo.

Featured-Image
Mitsubishi Fuso donasi satu unit truk Fighter X ke sekolah di Solo. Foto: dok. KTB

bakabar.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendonasikan satu unit truk Mitsubishi Fuso Fighter X berteknologi Euro 4 kepada SMK Negeri 5 Solo, Jawa Tengah.

Donasi kendaraan praktik untuk SMK Negeri 5 Surakarta ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan di bawah KTB Fuso Vocational Education Program (VEP).

Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur KTB menyampaikan bahwa pihaknya menyadari bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk mendorong laju bisnis otomotif untuk terus bergerak ke arah yang lebih baik.

"Karena itu, melalui KTB Fuso Vocational Education Program, KTB selalu berupaya untuk berbagi pengetahuan dan teknologi terkini yang dimiliki oleh Mitsubishi Fuso untuk kemajuan pendidikan kejuruan di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (10/11).

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Soroti Soal Subsidi, Truk Listrik Diharapkan Kebagian

Sebelumnya, KTB sudah mendonasikan satu unit Mitsubishi Fuso Canter Euro 4 untuk SMK Negeri 1 Kepanjen, Malang, Jawa Timur.

Secara keseluruhan, ada delapan unit kombinasi tipe Canter dan Fighter X Euro 4 yang akan didonasikan ke delapan SMK terpilih di beberapa wilayah di Indonesia dalam kurun 2023 - 2024.

KTB Fuso VEP sendiri merupakan program CSR yang berfokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan kejuruan bidang otomotif.

Program ini telah dijalankan oleh KTB sejak tahun 2017 yang meliputi kerja sama pelatihan otomotif bersertifikat bagi para guru dan murid SMK.

Baca Juga: KTB Pastikan Peluncuran Truk Listrik Fuso eCanter Sesuai Rencana

Juga untuk fasilitasi praktik kerja lapangan di jaringan dealer resmi Mitsubishi Fuso, hingga pengembangan fasilitas pembelajaran praktik di sekolah mitra.

Dalam penyerahan tersebut, dihadiri Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur - KTB yang menyerahkan secara simbolis unit kendaraan praktik kepada Ties Setyaningsih selaku Kepala SMK Negeri 5 Surakarta.

Turut hadir dalam kesempatan yang sama Prasetio Hartono, Director of Administration & HR Division PT. KTB, Darwin selaku General Manager Operation Jawa Tengah PT. Sun Star Motor, dan Nur Amin, General Manager Operaton Jawa Timur & Bali - Sun Star Motor.

Editor
Komentar
Banner
Banner