Pemanfaatan Gas Bumi

Pertamina EP Subang Field dan BUMD PT SEA Bekerja Sama Kelola Gas Bumi

Pertamina EP Subang Field kembali memperpanjang kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA).

Featured-Image
Proyek pipa gas bumi ruas Senipah–Balikpapan, Kalimantan Timur. Foto: ANTARA/HO-PT PGN Tbk

bakabar.com, JAKARTA - Pertamina EP Subang Field kembali memperpanjang kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui BUMD PT Subang Energi Abadi (SEA) terkait Pemanfaatan Gas Bumi Lapangan Tunggul Maung Subang Field.

Saat ini, produksi gas dari sumur Tunggul Maung (TMG-01) yang disalurkan ke PT SEA sebesar 2,5 juta kaki kubik per hari (2,5 MMSCFD).

General Manager Zona 7 Afwan Daroni menjelaskanbahwa PT SEA mampu menjadi contoh bagi daerah lain karena kolaborasinya dengan pemerintah daerah yang berjalan baik.

“Semoga PT SEA mampu bertahan di era disrupsi dan berkembang sehingga memberikan dampak yang baik untuk masyarakat," kata Afwan melalui keterangan resmi, Rabu (10/5).

Senada, Direktur Utama PT SEA Gentur Setiawan mengungkapkan bahwa support maksimal yang diberikan pemerintah daerah nantinya akan memberikan manfaat untuk eksistensi PT SEA yang juga mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Baca Juga: Soal Pembatasan Pertalite, Pertamina: Masih Tunggu Arahan Pemerintah

Sementara itu, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina EP yang bersedia memperpanjang kerjasama dan berharap akan terus terjalin serta berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat Subang.

"Berharap dengan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Subang dari hulu ke hilir serta BUMD yang ada mampu memberikan kebutuhan kerjasama kedepannya dan tentunya harus memberikan manfaat kepada kesejahteraan masyarakat," ujar Agus.

Editor
Komentar
Banner
Banner