Sport

Persis Solo Ungkap Alasan Lepas Sananta ke Timnas Asian Games 2022

Persis Solo membeberkan alasannya yang akhirnya memberikan lampu hijau bagi Ramadhan Sananta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Featured-Image
Penyerang timnas Indonesia U-23 Ramadhan Sananta (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada laga grup B Piala AFF U-23 2023, Minggu (20/8). (foto: PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Persis Solo membeberkan alasannya memutuskan memberi lampu hijau bagi Ramadhan Sananta bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 di Asian Games 2022.

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu menjelaskan bahwa skuat Garuda Muda membutuhkan striker Persis Solo dalam mengarungi babak 16 besar Asian Games 2022.

“Berdasarkan koordinasi antara klub dengan Tim Nasional U-24, Persis memutuskan untuk mengirimkan Ramadhan Sananta guna memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games,” tulis keterangan resmi Persis, Senin (25/9).

Baca Juga: Ramadhan Sananta Dipastikan Bela Timnas di Babak 16 Besar Asian Games

Di samping itu, Persis melepas Sananta ke skuat Garuda Muda bukan lantaran adanya rumor sanksi yang akan dijatuhkan oleh PSSI, seperti narasi tak berdasar yang disampaikan oleh pengamat di media beberapa waktu lalu.

Laskar Sambernyawa menjelaskan keputusan melepas Sananta murni karena faktor timnas agar skuat Garuda Muda mampu bermain dengan maksimal saat bertanding di babak 16 besar.

“Sikap Persis melepas Sananta bukan karena didasari motif untuk terhindar dari hukuman. Tapi karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Kalah dari Korea Utara, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Di sisi lain, keputusan Persis Solo melepas Sananta ke timnas tentunya akan mampu memotivasi tim Laskar Sambernyawa untuk meraih hasil sempurna di pertandingan selanjutnya di Liga 1.

“Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak,” imbuhnya.

Adapun, Persis menjelaskan, Ramadhan Sananta akan terbang ke Hangzhou, China untuk bergabung dengan skuat Garuda Muda per hari ini.

“Sananta bertolak ke Hangzhou untuk menyusul skuat timnas U-24 per hari ini, Senin (25/9),” pungkas keterangan Persis Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner