Asian Games 2022

Kalah dari Korea Utara, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke 16 Besar

Timnas Indonesia U-24 tertinggal 0-1 dari Korea Utara di babak pertama saat bertanding pada cabang olahraga (cabor) sepak bola fase grup F Asian Games 2022.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-24 berhasil meraih tiga poin di laga perdana babak penyisihan grup F dengan menghadapi Kirgistan (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Utara di cabang olahraga (cabor) sepak bola pada laga terakhir fase grup F Asian Games 2022.

Skuat Garuda Muda takluk 0-1 setelah Korea Utara mencetak gol berkat Kim Yu-song pada menit 41 saat bertanding di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9) sore.

Meski kalah, pasukan Indra Sjafri masih memiliki peluang bertahan di ajang multi event terbesar di Asia tersebut.

Pasalnya, Indonesia masih bisa lolos melalui jalur posisi tiga terbaik.

Skuat Garuda Muda mengumpulkan 3 poin. Sedangkan posisi runner-up grup F ditempati Kirgistan yang menang 4-1 atas Chinese Taipei.

Dengan begitu, Korea Utara (juara grup) dan Kirgistan berhak menjadi wakil grup F ke babak 16 Asian Games 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-24 Tertinggal 0-1 dari Korea Utara di Babak Pertama

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, pertarungan kedua tim kembali berlanjut di 45 menit babak kedua.

Kedua tim sama-sama mengawali permainan dengan lambat. Meski begitu, Korea Utara masih menguasai jalannya pertandingan.

Namun, pertahanan Indonesia masih cukup baik dan mampu mematahkan umpan-umpan lambung dan mendatar dari pemain lini kedua Korea Utara.

Sedangkan Indonesia tak kunjung mendapatkan peluang bagus di awal permainan pada babak kedua.

Karena itu, Indra Sjafri pun memutuskan memasukan Hugo Samir menggantikan Egy Maulana Vikri yang ditarik keluar pada menit 54.

Baca Juga: Indonesia U-24 Takluk dari 10 Pemain Taiwan di Asian Games 2022

Sayang, serangan Indonesia benar-benar tumpul di pertandingan ini. Sebab, skuat garuda benar-benar kesulitan menciptakan peluang yang membahayakan gawang Korea Utara.

Satu-satunya kesempatan didapatkan Ramai Rumakiek di menit 74. Sayang umpan yang diberikan Alfeandra Dewangga telat disambut dengan baik.

Sedangkan tim lawan juga terbawa suasana. Tim berjuluk Chollima ini mengalami masalah dengan beberapa pemainnya yang mengalami cedera, termasuk bintangnya nomor 10, Ri Il-song yang terpaksa digantikan Hang Chan-jun.

Baca Juga: Hasil Asian Games 2022: Indonesia U-24 Hajar Kirgistan 2-0

Meski begitu, Korea Utara tak mengendurkan serangan. Dimenit 84, mereka hampir menggandakan keunggulan jika sundul Kim Kuk-jin tak menyamping di pinggir gawang Indonesia.

Hingga pertandingan berakhir, baik Indonesia dan Korea Utara tidak mampu mencetak gol di babak kedua. Dengan begitu, skor 1-0 untuk Korea Utara tetap bertahan di laga tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner