Sport

Jadwal Persis Solo vs Barito Putera: Kedisiplinan Menjadi Kunci

Barito Putera tak bisa berlama-lama menikmati kemenangan atas Bali United. Mereka harus fokus lagi melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan

Featured-Image
Penampilan Renan Alves dalam pertemuan Barito Putera kontra Persis Solo di Liga 1 musim 2023/2024. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, SOLO - Barito Putera tak bisa berlama-lama menikmati kemenangan atas Bali United. Mereka harus fokus lagi melawan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3).

Dijadwalkan bertanding mulai pukul 20.00 Wita, Barito Putera memiliki kepercayaan diri yang bagus menjelang lawatan tersebut.

Tak diunggulkan menang dan tertinggal lebih dulu, anak asuh Rahmad Darmawan itu justru mampu menekuk Bali United dalam pertandingan yang diwarnai tujuh gol, Senin (4/3) sore.

Kemenangan tersebut membuat Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024 dengan koleksi 37 poin dari 27 pertandingan.

"Saya sangat senang karena semua pemain bekerja sangat keras. Mereka juga fokus, kendati beberapa kali kehilangan momen," ungkap Rahmad Darmawan dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

"Ada yang memancing emosi, ternyata mereka tidak terpancing. Mereka juga dapat bermain lepas dan disiplin," imbuhnya.

Sikap yang sama dipastikan akan dibutuhkan melawan Persis. Terlebih Laskar Sambernyawa juga memenangi pertandingan terakhir melawan PSM Makassar.

Mereka menang berkat gol tunggal Moussa Sidibe di Stadion Manahan, Senin (4/3) malam. Hasil ini membuat Persis berada di peringkat kesebelas klasemen sementara dengan 35 angka dari 27 pertandingan.

"Kami serius melakukan persiapan menghadapi Persis yang sedang on fire. Kami juga telah membuat rencana antisipasi, serta menekankan agar semua pemain fokus dan disiplin menjalankan tugas masing-masing," tegas Rahmad.

Mempertimbangkan rekor pertemuan di Liga 1, Barito Putera dan Persis cukup berimbang. Dari 3 pertemuan, kedua klub mengantongi masing-masing 1 kemenangan dan 1 kali imbang.

Baca Juga: Drama 7 Gol, Barito Putera Tekuk Bali United

Baca Juga: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United

Namun dalam pertemuan pertama di Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Demang Lehman, Barito berhasil menang 2-0 berkat gol-gol Makan Konate dan Murilo Mendes.

Lebih jauh lagi, rekor Milomir Seslija yang sekarang melatih Persis, kurang begitu baik saban bertemu Barito.

Pelatih berpaspor Bosnia & Herzegovina itu selalu kalah ketika menghadapi Barito Putera dalam 3 pertemuan terakhir di Liga 1.

"Kami akan menghadapi lawan yang sangat sulit," cetus Milomir Seslija seperti dikutip dari laman resmi Persis Solo.

"Kami harus melakukan yang terbaik dan fokus terhadap pertandingan. Kami harus berhati-hati dan semampunya bisa mengontrol permainan," tambahnya.

Persis sudah dipastikan tidak diperkuat Muhammad Riyandi dan Eky Taufik, lantaran terkena akumulasi kartu.

Kemudian setidaknya tiga pemain lain yang masih diragukan tampil. Mereka adalah Irfan Jauhari, Sutanto Tan dan Marcell Januar.

Irfan Jauhari disinyalir masih menepi, karena cedera robek ligamen lutut. Adapun Marcell Januar bermasalah dengan engkel.

Di sisi lain, Barito Putera kembali tidak diperkuat Carli de Murga dan Devid de Silva yang belum begitu prima.

Performa Devid sendiri mendapat kritikan, karena jarang berkontribusi positif terhadap permainan. Bahkan striker kelahiran Brasil itu kalah mentereng dibanding Eksel Runtukahu.

Editor
Komentar
Banner
Banner