liga 1

Persija vs Persib Ricuh, Stadion Patriot Dilarang Gelar Laga Derbi

Pemerintah Kota Bekasi melarang pertandingan derbi berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

Featured-Image
Pertandingan Persija vs Persib berakhir ricuh di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (2/9). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melarang pertandingan derbi berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga. Hal itu imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persija Jakarta vs Persib Bandung berakhir imbang 1-1.

Pertandingan itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Sabtu (2/9) sore. Tak terima dengan hasil imbang, The Jakmania pun mengamuk usai laga berakhir.

Menyoroti hal itu, Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengaku telah meminta Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi untuk melakukan evaluasi.

Baca Juga: Diimbangi Persib 1-1, Pelatih Persija: Hanya Kurang Beruntung

“Saya sudah minta Kadispora (Kota Bekasi) evaluasi menyeluruh  terhadap pertandingan yg diadakan oleh Persija,” kata Tri saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/9).

Merespon hal itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih mengatakan bahwa pihaknya kini mengambil langkah untuk tidak lagi mengizinkan pertandingan dengan tensi tinggi berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga.

“Untuk pertandingan yang berpotensi timbul kerusuhan tidak akan diizinkan kembali, seperti Persija vs Persib, Persebaya dan Arema,” kata Zarkasih.

Baca Juga: Jakmania Ngamuk Persija Ditahan Persib, Satu Orang Dimassa

Sementara untuk pertandingan khususnya Persija masih diperbolehkan bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, namun dengan keamanan yang lebih diperketat.

“Masih (Persija tanding di Stadion Patriot), dan tentunya pengaman lebih ketat,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner