liga 1

Persija Menang dari Arema FC, Thomas Doll Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Persija Jakarta kembali merebut puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Patriot Chandrabaga pada laga Minggu (12/2)

Featured-Image
Thomas Doll incar pemain untuk didatangkan di bursa transfer paruh musim (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, Bekasi - Persija Jakarta kembali merebut puncak klasemen sementara Liga 1 setelah menang 2-0 atas Arema FC di Stadion Patriot Chandrabaga pada laga Minggu (12/2) sore WIB.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengungkapkan rasa senang karena anak asuhnya bermain menekan sejak awal pertandingan.

"Saya senang selama seminggu ini pemain berlatih sangat keras dan bisa bermain didepan para fans sangat keras, jadi bisa menunjukan performannya cukup baik, senang melihatnya," kata Thomas Doll pada pers conference usai laga, Minggu (12/02).

Meski tim berjuluk Macan Kemayoran berhasil memuncaki klasemen, Thomas Doll mengungkapkan permintaan maaf terhadap pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY), yang sebelumnya ia singgung seperti badut karena menjadi bintang iklan produk mie instan.

Baca Juga: Kalah di Kandang Macan Kemayoran, Pelatih Arema FC Akui Timnya Kesulitan

"Berikutnya saya ingin berbincang perscon kemarin karena mungkin terluap emosi. Saya minta maaf karena harusnya tidak pernah menyerang secara personal," ujar Thomas Doll.

Konflik itu muncul lantaran Shin Tae-yong berencana memanggil sembilan pemain Persija untuk tampil di Piala AFC U-20 2023 (1-18 Maret) dan Piala Dunia U-20 2023 (20 Mei-11 Juni 2023). 

Hal itu yang membuat Thomas Doll geram, pemanggilan 9 pemainnya untuk Pemusatan Latihan (TC) sangat berpengaruh terdapat performa timnya.

Dia mengatakan bahwa masih membutuhkan para pemainnya untuk berjuang bersama Tim Macan Kemayoran guna mendapatkan juara Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Menang 2-0 dari Arema FC, Persija Kembali ke Tahta Klasemen Liga 1

"Saya masih memerlukan beberapa pemain tersebut dan kita juga mau berjuang hingga detik-detik akhir sampai game week ke-34 untuk memperebutkan liga 1," ujar Thomas Doll.

Dia mengatakan bahwa Persija Jakarta pernah kehilangan beberapa pemainnya karena di panggil STY yang mengakibatkan skuat Macan Kemayoran kehilangan beberapa poin di kompetisi Liga 1 2022/2023.

"Persija main tidak terlalu bagus, kita juga kehilangan beberapa pemain dan kehilangan beberapa poin disaat buble jadi saya enggak mau kejadian lagi sepeti itu," ujar Thomas Doll.

Dirinya menambahkan sebenarnya para pemainnya lebih senang bertahan di Persija Jakarta.

"Semua orang sudah tau opini saya semua pemain muda senang untuk di sini masih mau main di depan fans di tonton 30.000 Jakmania," pungkas Thomas Doll.

Editor


Komentar
Banner
Banner