liga 1

Persija Jakarta Vs Borneo FC: Persija Pincang, Borneo FC Siap Rebut Puncak Klasemen Liga 1

Partai big match akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta antara dua tim papan atas klasemen Liga 1, yaitu Borneo FC Samarinda dan Persija.

Featured-Image
Laga Big Match antara Persija Jakarta kontra Borneo FC Samarinda akan tersaji di lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, pada hari Selasa (6/12), pukul 18.30 WIB. (Foto: Twitter @Liga1Match)

bakabar.com, JAKARTA - Partai big match akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta antara dua tim papan atas klasemen Liga 1, yaitu Borneo FC Samarinda dan Persija Jakarta, Selasa (6/12) malam nanti.

Borneo FC bertekad untuk merebut kembali tahta klasemen dari PSM Makassar, setelah menang 2-0 atas Persikanbo di laga kemarin.

Mengumpulkan 23 poin di peringkat ketiga, tim Pesut Etam memilik peluang besar untuk merebut posisi puncak, mengingat lawannya Persija Jakarta tidak diperkuat oleh tiga pemain intinya.

Syahrian Abimanyu, Hansamu Yama, dan Muhammad Ferrari terpaksa tidak bisa membela tim Macan Kemayoran, karena harus melakukan pemusatan latihan di Bali bersama Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2022.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Waspadai Permainan Menyerang Barito Putera

Pelatih Persija, Thomas Doll mengaku kondisi ini bukan hal yang bagus untuk para pemain. Tanpa tiga pemain pilarnya, Thomas akan memaksimalkan para pemain lain di skuad Persija Jakarta.

“Kondisi ini pun bukan hal yang bagus untuk para pemain,” ujar Thomas Doll.

“Sekarang kami harus bisa Menyusun tim terbaik dengan pemain yang ada.”

Meskipun begitu, Persija Jakarta tetap tim yang berbahaya. Berada di posisi keenam klasemen sementara Liga 1 denga 21 poin, Persija bisa menaruh harapan kepada dua pemain asingnya, yaitu Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik untuk memetik kemenangan.

Baca Juga: Menang 3-2 dari Persita, Bali United Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Michael sudah mengoleksi lima gol, sementara Abdulla menyusul dengan tiga golnya di kompetisi Liga 1 musim ini.

Ketajaman dua striker ini juga diakui oleh pelatih Borneo FC, Andre Gaspar. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Andre berharap anak asuhnya di Borneo FC bermain bagus di laga malam nanti.

“Saya tahu Persija Jakarta punya striker bagus. Kami sudah tahu formasi mereka,” ujar Andre Gaspar.

“(Strategi) serang dan bertahan kami bagus, kami sudah siap. Semoga kami main bagus, cetak gol dan bertahan bagus,” tambah pelatih asal Brasil tersebut.

Anak asuh Andre Gaspar belum bisa menampilkan performa terbaiknya di lima laga terakhir. Borneo hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.

Sementara Persija Jakarta mampu menunjukkan performa terbaiknya dengan lima kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner