liga 1

Persebaya Surabaya Waspadai Permainan Menyerang Barito Putera

Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Barito Putera, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12, Selasa (6/12/2022) sore.

Featured-Image
Persebaya Surabaya dan Barito Putera akan bertarung sengit demi tiga poin, Selasa (6/12) sore ini, pukul 15.30 WIB. (Foto: Twitter @Liga1Match)

bakabar.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Barito Putera, pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12, Selasa (6/12/2022) sore.

Laga kedua tim ini dipastikan akan berjalan sengit, mengingat poin penuh menjadi hal wajib demi menaikkan peringkat klasemen.

Hingga pekan ke-11, Persebaya Surabaya berada di posisi 11 klasemen dengan 13 poin, sementara Barito Putera masih tertahan di peringkat kedua terbawah klasemen dengan 5 poin.

Jelang laga, tim Bajul Ijo terpaksa harus melakukan perubahan strategi, akibat tidak bisa diperkuat oleh dua punggawanya, Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Garuda.

Baca Juga: Menang 3-2 dari Persita, Bali United Naik ke Peringkat Dua Klasemen Liga 1

Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku sudah siap untuk menghadapi Barito Putera, dan berharap anak asuhnya memiliki kondisi prima jelang laga.

“Kami sudah sangat siap menghadapi Barito Putera, mudah-mudahan dalam pertandingan besok (hari ini) kondisi pemain dalam keadaan bagus,” ujar Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (5/12).

Hal senada juga disampaikan oleh Andre Oktaviansyah. Pemain gelandang berusia 20 tahun tersebut mengaku dalam kondisi 100 persen untuk melakoni laga kontra Barito Putera.

“Untuk persiapan sudah 100 persen, kita sudah bergabung (latihan) sebelum liga dimulai. Di kondisi fisik, kami sudah siap 100 persen,” kata Andre.

Baca Juga: Liga 1 Dilanjutkan, Tiga Tim Kompak Raih Kemenangan di Laga Perdana

Namun Barito Putera juga bukan lawan yang bisa diremehkan. Pasukan Laskar Antasari terkenal dengan gaya permainan menyerang yang berbahaya, dan hal ini juga mendapat perhatian khusus dari Aji Santoso.

“Menurut kami siapa pun harus kami waspadai. Saya tidak bisa spesifik kepada siapa, tapi yang jelas ada,” tambah Aji Santoso.

Persebaya Surabaya dan Barito Putera akan melakoni laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sesuai dengan penerapan sistem bubble yang diputuskan oleh pemerintah di sisa paruh musim pertama kompetisi.

Rencananya, Liga 1 akan kembali berjalan normal dengan sistem kandang-tandang di paruh musim kedua, awal tahun 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner