liga 1

Liga 1 Dilanjutkan, Tiga Tim Kompak Raih Kemenangan di Laga Perdana

Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim 2022/2023 resmi dilanjutkan dibuka dengan kemenangan PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar

Featured-Image
Donald Bissa rayakan kemenangan PSM Makassar 2-0 dari Persikabo 1973 di pekan ke-12 Liga 1. (Foto: Twitter @PSM_Makassar)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang sempat absen lebih dari dua bulan kembali digelar, Senin (5/12). Memasuki pekan ke-12, tiga tim berhasil meraih kemenangan di laga perdana lanjutan Liga 1.

Sempat absen lebih dari dua bulan karena Tragedi Kanjuruhan, kompetisi teratas sepak bola tanah air kini kembali bergulir.

Tiga laga menjadi partai pembuka lanjutan kompetisi Liga 1. Menerapkan sistem bubble, laga lanjutan Liga 1 paruh musim pertama berpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta tanpa kehadiran suporter.

Tiga partai tersebut yakni laga PSIS Semarang vs Madura United, Bhayangkara FC vs PSS Sleman, dan PSM Makassar vs Persikabo 1973.

Dari keenam kontestan BRI Liga 1 itu, tiga diantaranya kompak meraih kemenangan di laga pembuka lanjutan kompetisi teratas sepak bola Indonesia.

Mereka diantaranya yakni PSIS Semarang, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar berhasil meraih kemenangan di laga pembuka gelaran kompetisi BRI Liga 1.

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 Pekan ke-12. (Foto: Instagram @psisfcofficial)
PSIS Semarang berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Liga 1 Pekan ke-12. (Foto: Instagram @psisfcofficial)

Madura United vs PSIS Semarang

Bermain di Stadion Manahan, Solo, PSIS Semarang sukses memetik kemenangan di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Melawan Madura United, Laskar Mahesa Jenar menyudahi perlawanan Laskar Sape Kerrab (julukan Madura United) dengan kemenangan 3-0 tanpa balas.

Ketiga gol PSIS dicetak oleh Jonathan Cantillana, Fredyan Wahyu dan Ridho Syuhada Putra yang diciptakan di babak kedua.

Kemenangan atas Madura United merupakan langkah positif bagi pasukan Laskar Mahesa Jenar dalam lanjutan putaran pertama BRI Liga 1.

Bhayangkara FC rayakan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, pada pekan ke-12 Liga 1. (Foto: Instagram @bhayangkaraFC)
Bhayangkara FC rayakan kemenangan 3-1 atas PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, pada pekan ke-12 Liga 1. (Foto: Instagram @bhayangkaraFC)

Bhayangkara Raih Kemenangan Atas PSS Sleman

Di pertandingan lainnya yang digelar secara bersamaan, Bhayangkara FC juga sukses meraih kemenangan di laga perdana lanjutan BRI Liga 1 melawan PSS Sleman yang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang.

The Guardian julukan Bhayangkara FC sukses menekuk PSS Sleman dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan pekan ke-12 BRI Liga 1.

Ketiga gol Bhayangkara FC diciptakan oleh Muhammad Hargianto, Titan Agung, dan Andik Vermansyah. Sedangkan, gol tunggal PSS Sleman dilesatkan oleh Kim Kurniawan.

PSM Makassar
PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Persikabo 1973 pada laga lanjutan Liga 1 pekan ke-12. (Foto: Twitter @PSM_Makassar)

PSM Makassar Taklukan Persikabo 1973

Sedangkan, di laga ketiga yang juga digelar secara bersamaan antara PSM Makassar melawan Persikabo 1973 dimenangkan oleh PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas.

Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, dua gol PSM yang disarangkan ke gawang Persikabo dicetak oleh Donald Bissa dan Everton.

Raihan positif ini membuat pasukan Juku Eka mengawali lanjutan Liga 1 dengan penuh percaya diri.

Kompetisi sepak bola Indonesia sebelumnya sempat dihentikan sementara lantaran tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu saat duel derby Jatim antara Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Kala duel yang dimenangkan oleh Persebaya Surabaya itu harus berakhir tragis yang membuat 135 orang meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut, pemerintah memberhentikan gelaran kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang sudah berjalan selama 11 pekan.

Setelah dua bulan lebih dihentikan, akhirnya lanjutan kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 kembali dilanjutkan memasuki pekan ke-12 setelah pemerintah secara resmi mengizinkan kembali kompetisi tersebut bergulir.

Editor


Komentar
Banner
Banner