liga 1

Persija Bungkam Persib 2-0, PSM Makassar Pastikan Gelar Juara Liga 1

Persija Jakarta sukses menggasak rival abadi mereka Persib Bandung dengan skor cukup meyakinkan 2-0. Sedangkan, PSM Makassar memastikan kampiun juara Liga 1

Featured-Image
Persija Jakarta Bungkam Persib Bandung 2-0 (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA –Persija Jakarta sukses menggasak rival abadi mereka Persib Bandung dengan skor cukup meyakinkan 2-0. Sedangkan, PSM Makassar memastikan kampiun juara Liga 1 musim 2022/2023.

Menjamu Maung Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3), tim Macan Kemayoran sukses menyudahi perlawanan rival abadinya dengan kemenangan meyakinkan.

Berkat dua gol yang dilesatkan oleh Riko Simanjuntak dan Michael Krmencik, Persija berhasil mendulang tiga poin untuk menipiskan jarak poin dengan Persib di klasemen Liga 1.

Tampil di depan hadapan pendukung Jakmania, kedua tim langsung bermain dengan tensi tinggi. baik Persija dan Persib saling menebar ancaman untuk memecah kebuntuan lebih dulu.

Baca Juga: Al-Hilal Siapkan Dana Fantastis Demi Sergio Ramos

Berstatus sebagai tuan rumah, Persija membuka peluang lebih dulu di menit ke-17 lewat Aji Kusuma. Mendapatkan umpan terobosan matang di dalam kotak penalti, Aji lalu melepaskan tembakan yang sayangnya masih membentur pemain Persib.

Selepas itu, tim Macan Kemayoran lantas bermain lebih mendominasi. Pasukan Thomas Doll itu beberapa kali berhasil menembus lini pertahanan Persib.

Di menit ke-36, Persija kembali mengancam gawang Persib. Lewat umpan silang Riko Simanjuntak, Aji Kusuma kembali nyaris membuat gawang Persib bergetar.

Memasuki waktu tambahan di babak pertama, Persija berhasil memecah kebuntuan lebih dulu menjadi 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Riko Simanjuntak yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Kiper Persib Reky Rahayu.

Memasuki babak kedua, Persib lantas mencoba bermain menekan untuk menyamakan kedudukan. Alhasil laga babak kedua berjalan lima menit, David da Silva nyaris membuat gawang Persija kebobolan.

Baca Juga: Liga Inggris Perketat Aturan Kepemilikan Klub dan HAM, Gimana Nasib MU?

Beruntung, kiper Persija, Andritany Ardhiyasa berhasil mengantisipasi peluang Da Silva dengan kakinya sehingga bola pun hanya menghasilkan sepak pojok.

Bukannya menyamakan kedudukan, Persib justru kembali kebobolan di menit ke-72. Umpan matang Riko Simanjuntak sukses ditanduk dengan baik oleh Michael Krmencik untuk membuat keunggulan Persija menjadi 2-0.

Keunggulan 2-0 berhasil dipertahankan oleh Macan Kemayoran hingga wasit meniup pluit panjang babak kedua berakhir. Persija pun akhirnya memastikan tiga poin dari tangan Persib Bandung.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner