Transfer Pemain Liga 1

Persib Bandung Resmi Boyong Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta

Persija Jakarta melepas bek sayap mereka, Muhammad Rezaldi Hehanussa ke Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Liga 1.

Featured-Image
Persib Bandung datangkan Rezaldi Hehanussa dari Persija Jakarta. (Foto: Instagram @rezaldihehanussa)

bakabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta melepas bek sayap mereka, Muhammad Rezaldi Hehanussa ke Persib Bandung di bursa transfer paruh musim Liga 1. Kesepakatan antara dua tim rival tersebut dipastikan melalui masing-masing laman resmi klub, pada Kamis (26/1).

Kendati rivalitas kedua tim sering terjadi di lapangan, namun untuk urusan bursa transfer pemain, Persib dan Persija cukup sering bertransaksi.

Sebelum memboyong Rezaldi Hehanusa, Maung Bandung juga pernah merekrut Tony Sucipto pada tahun 2019, dan juga Marc Anthony Klok di tahun 2020 dari Macan Kemayoran.

Rezaldi yang akrab dipanggil Bule itu sudah berseragam Persija sejak 2016. Selama bermain di posisi pemainn belakang bersama Persija, Bule sudah bermain sebanyaj 94 kali di semua ajang kompetisi, dengan koleksi empat gol di Liga 1, dan dua gol di Piala AFC. Selain itu, Rezaldi juga memiliki koleksi Sembilan assist.

Baca Juga: Menang Dari Vito, Jonatan Christie Melaju ke Perempat Final Indonesia Masters 2023

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu sudah mempersembahkan gelar Piala Presiden untuk Perssija pada tahun 2018, setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di partai final.

Dirinya juga berkontribusi penting saat membawa Persija merebut gelar juara Liga 1 musim 2018 setelah puasa gelar Liga selama 17 tahun.

Rezaldi direkrut oleh Persib atas rekomendasi pelatih Luis Milla, dengan durasi kontrak dua tahun. Milla yang pernah menangani Rezaldi di Tim Nasional, mempercayakan posisi bek kiri Persib di putaran kedua kompetisi Liga 1 musim ini.

“Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri,” kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Kevin/Marcus Mundur, Chico Tembus Perempat Final

Sebelumnya Luis Milla kehilangan dua bek kiri di skuat Persib, Zalnando dan David Rumakiek akibat mengalami cedera yang cukup serius.

Tim dokter Persib pun telah memberi pernyataan bahwa masa pemulihan kedua pemain tersebut diperkirakan berlangsung cukup lama dan kemungkinan hingga akhir musim. Kondisi itulah yang membuat Persib mendatangan Rezaldi.

“Sebenarnya Rezaldi masih terikat kontrak dengan Persija. Tapi, karena melihat kebutuhan tim yang krusial dan keinginan mendorong industri sepak bola semakin kompetitif, kami memutuskan melakukan transfer dalam perekrutan Rezaldi tanpa menunggu kontraknya habis dengan Persija,” tutup Teddy.

Editor


Komentar
Banner
Banner