Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Kevin/Marcus Mundur, Chico Tembus Perempat Final

Langkah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2023 terhenti di babak 16 besar usai Marcus tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera.

Featured-Image
Kevin/Marcus mundur dari Indonesia Masters 2023 setelah Marcus diduga mengalami cedera (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Langkah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Indonesia Masters 2023 terhenti di babak 16 besar usai Marcus tak mampu melanjutkan pertandingan akibat cedera.

Berhadapan dengan wakil ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi di Lapangan 1 Istora Senayan, Jakarta, Kamis (26/1), pasangan berjuluk Minions itu memutuskan mundur di gim ketiga dalam kedudukan 21-19, 8-21, dan 6-11.

Kendati mundur di pertandingan tersebut, pemainan Kevin/Marcus sempat begitu menyulitkan lawannya Liu/Ou di awal gim pertama. Minions pun sempat unggul 8-3 sebelum akhirnya menutup interval dengan memimpin 11-4.

Selanjutnya, Liu/Ou mulai bangkit dan mengejar poin demi poin untuk menipiskan skor mejadi 9-12. Pemainan ganda putra China itu semakin baik hingga skor menjadi 13-15.

Baca Juga: Tersingkir di Babak 16 Besar, Ginting Akui Terjebak Permainan Lawan

Menjelang akhir gim pertama, Kevin/Marcus sempat memimpin 18-17 sebelum akhirnya mereka melakukan kesalahan hingga skor menjadi imbang 19-19.

Namun, pasangan Minions itu berhasil mendapatkan game poin terlebih dahulu, dan menutup gim pertama dengan keunggulan 21-19 dari Liu/Ou.

Memasuki gim kedua, permainan Kevin/Marcus semakin menurun, pasangan ganda putra Indonesia itu terlihat kewalahan mengantisipasi serangan dari Liu/Ou.

Alhasil, Kevin/Marcus harus tertinggal cukup jauh di interval gim kedua dengan perolehan skor 5-11 dari wakil China.

Selepas interval, ganda putra Indonesia semakin kesulitan mengatasi perlawanan dari Liu/Ou. Minions terpaksa harus mengakhiri gim kedua dengan kekalahan telak 8-21 dari lawannya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Menangi Duel Sengit, Apriyani/Fadia Tembus Perempat Final

Pertandingan pun akhirnya berlanjut ke gim ketiga atau gim penentuan. Di gim ketiga, pasangan China itu kembali memimpin 7-3 dari Kevin/Marcus usai memenangi duel reli-reli panjang.

Keunggulan Liu/Ou itu semakin memperlebar jarak dengan Kevin/Marcus hingga menutup interval gim ketiga dengan skor 11-6.

Selepas interval, Kevin/Marcus terpaksa harus menyudahi pertandingan tersebut dan memutuskan untuk mundur sehingga pasangan China berhak atas kemenangan di laga itu.

Baca berita selengkapnya di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner