Indonesia Masters 2023

Hasil Indonesia Masters 2023: Menangi Duel Sengit, Apriyani/Fadia Tembus Perempat Final

Indonesia mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai Apriyani/Fadia memenangi duel sengit lawan Taiwan

Featured-Image
Apriyani/Fadia melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2023 usai menaklukan ganda putri asal Taiwan (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Indonesia mengirimkan satu wakil di sektor ganda putri ke babak perempat final Indonesia Masters 2023 usai Apriyani/Fadia memenangi duel sengit melawan wakil Taiwan.

Memasuki hari ketiga gelaran Indonesia Masters 2023, Kamis (26/1), Apriyani/Fadia berjumpa dengan wakil Taiwan, Ling Fang Hu/Xiao Min Lin di babak 16 besar.

Berjumpa dengan wakil Taiwan tersebut, ganda putri Indonesia itu sukses menaklukan sang lawan dengan memenangi dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

Di gim pertama, ganda putri peringkat  5 dunia itu sempat melakukan kesalahan yang membuat pasangan Ling/Xiao mampu unggul 4-1 di awal gim.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2023: Anthony Ginting Tersingkir di 16 Besar

Namun, Apriyani/Fadia mulai bangkit hingga berhasil membalikan keadaan menjadi 6-5 atas wakil Taiwan tersebut.

Namun menjelang interval, Ling/Xiao mampu kembali unggul dari Apriyani/Fadia dan berhasil menutup interval gim pertama dengan memimpin 11-9.

Selepas interval, kedua ganda putri itu bermain dengan reli-reli sengit dan saling mengejar poin satu sama lain.

Alhasil, Apriyani/Fadia yang tertinggal di interval berhasil berbalik unggul 20-18 menjelang akhir gim pertama.

Akan tetapi, mendapat game poin, skor Apriyani/Fadia justru berhasil disamakan oleh Ling/Xiao menjadi 20-20 dan memaksa memainkan poin deuce.

Baca Juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Pelatih Persija: Klub Jangan Main Mata

Setelahnya, pukulan net dan smash keras yang dilakukan oleh pasangan ganda putri Indonesia itu berhasil menciptakan dua poin beruntun dan menutup gim pertama dengan 22-20.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia melakukan permainan dengan pukulan-pukulan cepat ke ganda putri Taiwan tersebut.

Alhasil, dengan skema permainan itu, Apriyani/Fadia berhasil unggul 10-8 menjelang interval gim pertama.

Mendapat perlakuan seperti itu, Ling/Xiao lantas mencoba bergantian menekan permainan ganda putri Indonesia. Beruntung Apriyani/Fadia berhasil menahan gempuran dan menutup interval dengan 11-9.

Selepas interval gim kedua, permainan Apriyani/Fadia semakin berada di atas angin dari lawannya tersebut. alhasil, mereka langsung unggul cepat dengan memimpin 18-15 dari sang lawan.

Tak butuh waktu lama bagi ganda putri Indonesia untuk bisa menyudahi perlawanan sengit dari wakil Taiwan itu dengan mencetak kemenangan 21-16 di gim kedua.

Editor


Komentar
Banner
Banner