Kejuaraan Dunia 2023

Tanpa Ginting, Jojo-Chico Siap Jadi Tumpuan di Kejuaraan Dunia 2023

Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo siap memberikan hasil terbaik saat menjalani pertandingan di Kejuaraan Dunia 2023.

Featured-Image
Jonatan Christie. (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal Putra Indonesia Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo siap memberikan hasil terbaik saat menjalani pertandingan di Kejuaraan Dunia 2023.

Keduanya sama-sama akan menjalani pertandingan babak pertama di Royal Arena, Senin (21/8).

Kepala pelatih tunggal putra Irwansyah terus memoles kedua anak didiknya  hingga ikut bergabung berlatih satu lawan dua. Ia gantian berpasangan bersama Jojo lawan Chico atau sebaliknya bersama Chico lawan Jojo.

Hal ini dilakukan karena keduanya akan mendapatkan lawan tidak mudah di pertandingan pertamanya, khususnya Jojo yang harus menghadapi wakil Malaysia Lee Zii Jia.

Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Siap Tempur di Kejuaraan Dunia 2023

Meski secara statistik head to head unggul 4-3, unggulan kelima ini tetap harus waspada. Sebab, Jojo selalu menyerah di tiga pertemuan terkahir dengan juara All England 2021 tersebut.

Namun, pebulutangkis berusia 25 tahun ini tetap yakin meraih hasil bagus karena sudah siap tempur menghadapi lawan siapapun di turnamen ini.

"Kapan turun main, saya tentu siap tempur. Saya sudah tiga kali berlatih selama di Kopenhagen ini. Persiapan saya untuk tampil di pertandingan pertama juga oke," kata Jojo.

Hal senada juga disampaikan Chico. Di babak pertama, Senin (21/8), ia akan bertemu Nathan Tang asal Australia.

Baca Juga: Ginting Masih Berduka, Tunggal Putra Bawa 2 Wakil di Kejuaraan Dunia

"Persiapan saya sudah oke dan tidak ada kendala. Kemarin juga sudah menjajal arena pertandingan dan bisa mengetahui bagaimana arah angin dan laju shuttlecock-nya. Tinggal mempersiapkan kondisi serta bagaimana cara main di lapangan saja," ucap Chico.

Tunggal putra Indonesia awalnya direncanakan diwakili tiga pebulutangkis. Namun, Anthony Sinisuka Ginting memutuskan mundur karena masih dalam keadaan berduka setelah ibunda tercinta meninggal dunia.  

Editor


Komentar
Banner
Banner