Bursa Transfer Liga 1

Persib Bandung Datangkan Gelandang Spanyol

Gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino menjadi pemain asing terbaru milik Persib Bandung. Hal itu diumumkan oleh manajemen Persib pada Minggu (28/5).

Featured-Image
Tyronne del Pino menjadi pemain baru Persib Bandung jelang Liga 1 musim 2023/2024. (Foto: dok. ptlib)

bakabar.com, JAKARTA - Gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino menjadi pemain asing terbaru milik Persib Bandung. Hal itu diumumkan oleh manajemen Persib pada Minggu (28/5).

Tyronne menjadi pemain keempat yang dimiliki oleh tim Maung Bandung jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengungkapkan bahwa klubnya memilih Tyronne sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Luis Milla.

Pemain berusia 32 tahun itu setuju menandatangani kontrak bersama Persib dengan durasi satu tahun, dan opsi perpanjangan satu tahun di akhir musim.

Baca Juga: Persija Vs PSM Jadi Laga Pembuka Liga 1 Musim 2023/2024

“Atas rekomendadi pelatih, kami mengontraknya dengan durasi satu tahun dan ada opsi perpanjangan satu tahun,” ujar Teddy dikuitp dari laman PT LIB.

Tyronne del Pino memperkuat klub Liga Thailand Nakhon Ratchasima pada musim lalu. Catatan kontribusi yang ia berikan kepada Nakhon juga cukup menjanjikan.

Dalam satu musim, Tyronne berhasil membukuan tujuh gol dan empat asistensi dari 27 laga yang ia lakoni.

Sebelum Tyronne, Persib sudah lebih dulu mendatangkan penyerang Ryan Kurnia dari Persikabo 1973, bek Edo Febriansah dari RANS Nusantara FC, dan gelandang bertahan I Putu Gede dari Bhayangkara FC.

Baca Juga: PSSI Upayakan Penggunaan VAR di Pertengahan Musim Liga 1

Kehadiran Tyronne diharapkan bisa menjadi opsi pemain tengah bagi Luis Milla untuk mengarungi kompetisi di musim depan.

Tyronne melengkapi pemain tengah lain yang dimiliki Milla, yakni Marc Klok, Dedi Kusnandar, dan Abdul Aziz, serta gelandang muda Beckham Putra.

Editor


Komentar
Banner
Banner