liga 1

Persiapan Mepet, Pelatih Persebaya Buka Opsi Rotasi Pemain saat Lawan Persis

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat bersua dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1

Featured-Image
Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan arahan kepada para pemain Persebaya saat memimpin latihan tim berjuluk Bajul Ijo (Foto: dok. Persebaya)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tak menutup kemungkinan akan melakukan rotasi pemain saat bersua dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1.

Hal tersebut menjadi pertimbangan pelatih Bajul Ijo itu setelah masa recovery dan juga melihat jadwal tim yang cukup padat di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

“Saya harus berpikir bagaimana saya bisa merotasi pemain. Jadi kemungkinannya saya lihat sampai perkembangan jelang pertandingan seperti apa dan siapa saja yang kondisi siap main,” ujar Aji dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Sabtu (8/4).

Lebih lanjut, dari sisi mental pemain, pasca kekalahan dari Persija Jakarta beberapa waktu lalu, Aji menegaskan tak ada masalah yang berarti yang dihadapi oleh Ahmad Nufiandani cs.

Baca Juga: Soal Peluang Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Begini Kata Exco PSSI

Selain itu, pelatih berusia 53 tahun juga menyebut kondisi mental pemain sudah pulih dan bertekad menembus kekalahan dari Persija dengan meraih tiga poin di markas Persis Solo.

“Jelas kalau dari segi mental sudah tidak ada masalah hingga sebelum lawan Persija, kita menang. Sehingga menunjukkan mental sudah pulih dan kemarin lawan Persija sudah saya sampaikan pemain tidak perlu berkecil hati,” tuturnya.

Kendati menelan kekalahan dari tim Ibu Kota, Aji Santoso tetap mengapresiasi kerja keras pemain yang tampil semangat walaupun kondisi tim yang sedang tidak ideal.

Baca Juga: Man United Vs Everton, Ten Hag Pantang Remehkan Tim Besutan Sean Dyche

Untuk itu, Aji tetap meminta para pemainnya untuk bermain dengan penuh semangat seperti saat melawan Persija saat Bajul Ijo bersua dengan Lasker Sambernyawa di pertandingan nanti.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Persis Solo yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, pada Sabtu (8/4) malam.

Selepas melawan Persis Solo, Persebaya akan kembali dihadapkan dengan laga sarat gengsi melawan Arema FC yang bertajuk ‘Derby Jatim’ pada Selasa (11/4) mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner