Tak Berkategori

Persiapan Hanya 3 Hari, Kontingen Kabupaten Banjar Raih Juara Umum MTQ Suara Emas ke-IV Tingkat Provinsi di Balangan

apahabar.com, MARTAPURA – Kabupaten Banjar berhasil meraih predikat juara umum Suara Emas pada MTQ ke-IV tingkat…

Featured-Image
Kontingen Kabupaten Banjar, Juara Umum MTQ, MTQ ke-IV Tingkat Provinsi Kalsel, Balangan. Foto-Istimewa

bakabar.com, MARTAPURA - Kabupaten Banjar berhasil meraih predikat juara umum Suara Emas pada MTQ ke-IV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang digelar di Kabupaten Balangan.

MTQ Suara Emas ke-IV Kalsel ini resmi ditutup, yang dilaksanakan dari tanggal 11 sampai 13 September kemarin.

Dilaksanakan secara virtual, Kabupaten Banjar menurunkan 20 kafilahnya. Mereka mengikuti lomba yang difasilitasi Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Banjar, di Command Center Barakah Martapura.

Kategori perlombaan yang diraih kontingen Kabupaten Banjar di antaranya, Qori Dewasa Terbaik 2, Qoriah Dewasa Terbaik 1, Qori Remaja Terbaik 2, Qoriah Remaja Terbaik 1, Qori Anak Anak Terbaik 1, Qoriah Anak-anak Terbaik 3, Serta Saritilawah Puteri Terbaik 3.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa menunjukkan potensinya dan berhasil mewujudkan target yang dicanangkan yaitu juara umum,” ucap Ustadz M Hamsaini bersyukur atas keberhasilan yang diraih.

Ustaz sekaligus pembina ini mengaku mengikuti MTQ Suara Emas ini hanya dalam waktu 3 hari sebelum perlombaan. Kendati terbilang mepet, anak asuhnya berhasil meraih prestasi membanggakan.

Sementara itu, kepala Dinas Kominfostandi Banjar, HM Aidil Basith mengucapkan rasa bangga atas keberhasilan kontengen Banjar.

Aidil Basith juga merasa senang pihaknya bisa turut berkontribusi dalam hal ini memberi fasilitas kepada para kontingen.

“Semoga prestasi anak-anak ini terus meningkat tidak hanya di tingkat provinsi tetapi juga tingkat nasional hingga internasional,” ucap Basith didamping Kabid IKP Eddy Elminsyah Jaya.

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner