Sport

Persebaya Surabaya Siap Lakukan Rotasi Saat Hadapi PSIS Semarang

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berjanji akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, M

Featured-Image
Aji Santoso minta persebaya tetap fokus untuk prestasi meski Liga 1 musim 2022/2023 tanpa degradasi. (Foto: dok. persebaya)

apahabar, JAKARTA - Pelatih Persebaya SurabayaAji Santoso berjanji akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (16/7).

Aji melihat peluang rotasi di tim saat melawan PSIS sangat terbuka. Sebab, hal tersebut wajar apalagi masih ada 32 laga lagi kedepannya.

"Ya tentunya saya lihat nanti pemain yang akan away. Lawan PS Barito Putera sudah ada yang saya rotasi. Saya sampaikan ke pemain, masih banyak pertandingan, masih ada 32 pertandingan lagi," tagas Aji.

Baca Juga: RD Beberkan Kunci Sukses Barito Putera Curi Poin di Kandang Persebaya

Selain itu, Aji menjelaskan rotasi ini dilakukan untuk memperbaiki beberapa masalah di pertandingan sebelumnya, seperti saat ditahan imbang 1-1 dengan Barito Putera, Sabtu (8/7). 

Aji menilai penyelesaian pemain di lini depannya masih kurang memuaskan. Ia juga ingin memperkuat koordinasi pertahanan yang belum padu.

"Ketika pertandingan pertama (vs Persis Solo), Finishing kami cukup bagus bisa cetak tiga gol. Meskipun ada peluang Sho (Yamamoto) dan Kasim Botan tetapi menjadi pekerjaan rumah," kata Aji.

Sayang, Persebaya justru mengalami penurunan kesuksesan membuat gol di laga kedua hadapi Barito Putera.

Baca Juga: Barito Putera Curi Poin di Markas Persebaya Surabaya

Namun perbaikan bukan hanya mengenai mencetak gol atau finishing saja. Sebab, tim Bajul Ijo dikatakan Aji juga memiliki tugas memperbaiki sektor belakang. Karena di antara pekan satu dan dua, ada progres positif untuk lini belakang.

Dari dua poin evaluasi tersebut, menurut Aji banyak peluang dimiliki tim yang menunjukkan sisi utama yang harus ada perbaikan.

“Sudah ada perbaikan. Ada improve karena Dusan (Stevanovic) sudah nyetel dan nyaman. Memang gol lawan Barito sangat sulit dan tidak ada yang cover Catur. Kami juga akan banyak Latihan finishing untuk kedepannya menjelang lawan PSIS Semarang," pungkas Aji.

Editor


Komentar
Banner
Banner