SEA Games 2023

Permalukan Filipina 3-0, Timnas U-22 Raih Tiga Poin di Laga Perdana

Tim Nasional Indonesia U-22 sukses membuka perjalan di SEA Games 2023 dengan meraih kemenangan dari Filipina di babak pertama penyisihan Grup A

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 sukses permalukan Filipina dengan skor 3-0 di laga perdana SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U-22 sukses membuka perjalan di SEA Games 2023 dengan meraih kemenangan dari Filipina di babak pertama penyisihan Grup A.

Melakoni pertandingan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4) sore, skuat Garuda Muda mampu merebut tiga poin penuh dari Filipina dengan skor telak 3-0.

Ketiga gol skuat Garuda Muda tersebut dilesatkan masing-masing oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathur Rahman.

Sejak menit awal babak pertama, tim besutan Indra Sjafri mencoba bermain menekan pasukan Filipina. Alhasil, di menit ke-3, Witan Sulaeman nyaris membuat skuat Garuda Muda unggul.

Namun, percobaan tembakan keras yang dilakukan oleh pemain Persija Jakarta dari luar kotak penalti itu masih mampu ditepis oleh kiper Quincy Kammeraad.

Baca Juga: Tersingkir dari BAC 2023, Fajar/Rian: Pastinya Sedih dan Kecewa

Selepas percobaan dari Witan, Timnas U-22 lantas terlihat sulit mengembangkan permainan. Meski mendominasi permainan, namun Garuda Muda masih susah membobol gawang Filipina.

Menjelang babak pertama berakhir, skuat Garuda Muda baru berhasil memecah kebuntuan lewat sepak Marselino Ferdinan.

Gelandang andalan timnas U-22 itu berhasil merobek gawang Filipina yang dikawal oleh Quincy setelah mampu meneruskan umpan matang dari Rio Fahmi.

Gol Marselino sekaligus menutup pertandingan babak pertama dengan keunggulan 1-0 Timnas Indonesia U-22 dari Filipina.

Memasuki babak kedua, Timnas U-22 langsung mendapat hadiah penalti di menit ke-60 untuk menggandakan keunggulan.

Baca Juga: Cedera Hamstring, Luka Modric Absen saat Real Madrid Jumpa Almeria

Namun, Rizky Ridho yang ditunjuk menjadi algojo belum mampu mengkonversi sepakan penalti menjadi gol.

Upaya terus dilakukan oleh pasukan Indra Sjafri untuk kembali membobol gawang Filipina. Namun skuat Garuda Muda mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-90.

Lewat kerja sama satu-dua dengsan Taufani Muslihudin, Irfan Jauhari mampu menaklukkan kiper Quincy dengan sepakan kerasnya.

Jelang menit injury time berakhir, Fajar Fathur sukses menyempurnakan keunggulan Indonesia menjadi 3-0 sekaligus memastikan skuat Garuda Muda meraih tiga poin penuh dari Filipina.

Editor


Komentar
Banner
Banner