Pemkab HSS

Peringati Harjad Ke-73 HSS, 15 Ribu Peserta Ikuti Khataman Alquran

Harjad ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sebanyak 15 ribu peserta khataman Al-Qur'an di Stadion 2 Desember Kandangan.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Hermansyah memberikan sambutan dalam rangkaian Harjad ke-73. Foto: Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Memperingati Hari Jadi (Harjad) ke-73 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sebanyak 15 ribu peserta ikuti khataman Alquran di Stadion 2 Desember Kandangan.

Penjabat (Pj) Bupati HSS, Hermansyah bersama Forkopimda setempat serta pejabat lain juga ikut menghadiri acara tersebut pada Jumat (8/12/2023).

Khataman Alquran merupakan salah satu rangkaian acara memperingati Harjad ke-73 HSS diikuti oleh 15 ribu orang peserta dengan rincian 3.000 orang di bawah binaan Kementrian Agama setempat dan 7.000 orang binaan Dinas Pendidikan HSS.

"Tambahan ada 5.000 orang peserta dari pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten HSS," jelas Hermansyah.

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemeritahan, Hukum dan Politik, Sulkan juga hadir memeriahkan khataman Alquran. 

"Pak Gubernur Kalsel sangat bangga dengan kegiatan mengaji dan khatam bersama 15.000 orang peserta," ucap Sulkan.

Harapannya, kegiatan ini dapat melahirkan generasi Qurani yang terus lahir di Kalsel termasuk dari Kabupaten HSS.

"Saya berharap kita semua yang berhadir di sini dapat memiliki semangat untuk terus membaca, memahami dan mengamalkan kandungan ayat-ayat suci Alquran," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner