Piala Dunia 2022

Persaingan Top Skor Piala Dunia Kian Memanas, Giroud dan Messi Tempel Ketat Mbappe

Kylian Mbappe masih menduduki puncak daftar top skor sementara Piala Dunia 2022 diikuti oleh Olivier Giroud dan Lionel Messi yang menempel ketat diurutan kedua

Featured-Image
Kylian Mbappe duduki puncak top skor sementara Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

aphabar.com, JAKARTA – Kylian Mbappe masih menjadi daftar pemegang top skor sementara Piala Dunia 2022 diikuti oleh Olivier Giroud dan Lionel Messi diposisi kedua.

Memasuki babak semifinal Piala Dunia 2022, nama penyerang anyar tim nasional Prancis, Kylian Mbappe masih menjadi pemimpin daftar top skor Piala Dunia Qatar dengan mengoleksi lima gol.

Jumlah koleksi gol Mbappe di turnamen bergengsi dunia itu diyakini masih akan dapat bertambah menyusul lolosnya pasukan Didier Deschamps ke fase semi final Piala Dunia 2022.

Selain nama Mbappe yang mengejar trofi sepatu emas, nama lain seperti Olivier Giroud dan Lionel Messi yang kini telah mengoleksi empat gol juga memiliki kans besar untuk melewati torehan Mbappe.

Baca Juga: Tampil Impresif Bersama Kroasia, Josko Gvardiol Disodori Kontrak Fantastis Oleh 3 Klub Liga Inggris

Mbappe dan kompatriotnya Olivier Giroud berpeluang besar menambah pundi-pundi gol mereka saat Prancis bersua dengan Maroko di partai semifinal nanti.

Begitu pula dengan Lionel Messi, La Pulga akan menjalani partai semifinal bersama tim Tango ketika bersua dengan Kroasia.

Peluang ketiga pemain itu untuk meraih predikat sebagai top skor Piala Dunia terbilang sabar besar.

Mereka sama-sama masih menyisakan dua laga untuk menambah koleksi golnya. Bahkan ketiga pemain tak menutup kemungkinan akan bertemu di partai final.

Baca Juga: Timnas Argentina Dipastikan Kehilangan 2 Pemain saat Lawan Kroasia

Mbappe sebelumnya mencetak gol ke gawang Autralia, Denmark, dan juga Polandia. Pemain PSG itu juga kerap mencetak Brace (2 gol) di ajang Piala Dunia Qatar.

Sementara, rekan setim Mbappe di timnas Prancis, Olivier Giroud mengemas dua gol ke gawang Australia, serta masing-masing satu gol saat Les Bleus mengalahkan Polandia dan Prancis.

Sedangkan, Lionel Messi lebih sering mencetak gol dibandingkan dua penggawa Prancis. Namun, La Pulga belum pernah mengemas Brace selama Piala Dunia Qatar berlangsung.

Namun, jika pada akhirnya ketiga pemain tersebut memiliki jumlah gol yang sama maka penentuan predikat Golden Boot akan ditentukan lewat assist terbanyak.

Selain ketiga pemain tersebut, pemain-pemain lain yang sudah mencetak lebih dari satu gol dan masih akan berlaga di partai semifinal ialah Julian Alvarez, Andrej Kramaric, dan Youssef En Nesyri.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022:

5 gol: Kylian Mbappe (Prancis)
4 gol: Lionel Messi (Argentina), Olivier Giroud (Prancis)
3 gol: Bukayo Saka, Marcus Rashford (Inggris), Richarlison (Brasil), Enner Valencia (Ekuador), Alvaro Morata (Spanyol), Cody Gakpo (Belanda), Goncalo Ramos (Portugal)

Editor
Komentar
Banner
Banner