Tak Berkategori

Percepat Herd Immunity, Binda Kalsel Gelar Vaksinasi di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Setelah menggelar vaksinasi di sejumlah pesantren dan kecamatan, Badan Intelejen Daerah (Binda) Kalimantan…

Featured-Image
Para pelajar antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang langsung dilakukan di sekolah. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Setelah menggelar vaksinasi di sejumlah pesantren dan kecamatan, Badan Intelejen Daerah (Binda) Kalimantan Selatan kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kali ini pelaksanaan vaksinasi langsung ke desa di Kabupaten Tabalong. Seperti yang digelar di desa di Kecamatan Banua Lawas dan Kelua, Sabtu (20/11).

Ada dua desa yang menjadi sasaran serbuan vaksinasi Covid-19 Binda Kalsel bekerja sama dengan Kodim 1008/Tabalong Dinkes Tabalong, pihak kecamatan dan Puskesmas Banua Lawas, serta pihak kecamatan dan Puskesmas Kelua.

Kedua desa itu adalah Desa Sungai Durian bertempat di Madrasah Aliyah Swasta Sulaiman Yasin dan di Desa Ampukung di MTs 2 Kelua.

Di dua lokasi tersebut, Binda Kalsel menyediakan 760 dosis vaksin.

“Sasaran vaksinasi hari ini untuk pelajar dan masyarakat umum. Semoga dengan masuk langsung ke desa-desa percepatan vaksinasi di Tabalong terwujud,” kata Kepala Binda Kalsel, Brigjen Heri Armanto, Sabtu sore.

Terpisah, Camat Banua Lawas, H Fariduddin memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Binda Kalsel dan Kodim 1008/Tabalong yang melakukan percepatan vaksinasi di Desa Sungai Durian dan Purui.

“Semoga dengan percepatan vaksinasi ini kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera terwujud,” ucapnya.

Fariduddin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Banua Lawas.

“Semoga kita cepat terbebas dari Covid-19 ini,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaanya juga dibantu oleh anggota Polres Tabalong melalui Polsek jajaran.

Di masa pandemi Covid-19 ini masyarakat terus diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan, selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.



Komentar
Banner
Banner