Komparasi GTS SuperTech

Perbedaan Vespa GTS Supertech Baru dengan yang Lama, Kini Ada Keyless

Piaggio Indonesia baru saja merils tiga seri GTS terbaru, salah satunya Vespa GTS Supertech yang memiliki beberapa penyegaran dibanding dengan versi lamanya.

Featured-Image
Vespa GTS SuperTech baru memiliki sejumlah penyegaran. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Piaggio Indonesia baru saja merils tiga seri GTS terbaru, salah satunya Vespa GTS Supertech yang memiliki beberapa penyegaran dibanding dengan versi lamanya. 

Dibanderol dengan harga Rp163,2 juta (on the road Jadetabek), kini Vespa GTS Supertech memiliki fitur smart key yang berfungsi sebagai keyless.

Fitur smart keyless ini menjadi pertama kalinya yang hadir untuk skuter matik (skutik) Vespa yang ada di Indonesia.

"Fungsi dari keyless sebagai pengganti kunci untuk menyalakan mesin, dengan jarak maksimal 1,5 meter. Lalu juga untuk mencari posisi motor dan membuka jok dari jarak kurang dari 50 meter," kata Public Relation & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (13/6).

Baca Juga: Piaggio Rilis New Vespa GTS Series, 3 Varian Dijual Mulai Rp78 Jutaan

Selain fitur keyless, Vespa GTS Supertech anyar ini memiliki tampilan yang cukup mencolok, yaitu adanya semacam dasi di tameng depannya.

Lalu, ada fitur lampu di dalam bagasi yang dapat digunakan ketika membuka bagasi, atau mencari sesuatu saat kondisi kurang cahaya.

Penampilan kaki-kaki GTS Super Tech baru juga makin sporty dengan motif pelek berpalang 10 dibalut kelir hitam di bagian tengah dan warna polish di bibir pelek.

"Terdapat fitur Anti-Dive System untuk menjaga suspensi depan motor, agar tidak amblas ketika melakukan pengereman yang kuat, dan juga mendapat kestabilan berkendara yang lebih baik," terang Ayu.

Baca Juga: Vespa Hadirkan Skutik Ramah di Kantong, Berapa Harganya?

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada bagian penerangan kini sudah diaplikasikan lampu full LED dibalut dengan muka dengan motif kristal yang menghasilkan keterangan maksimal.

"Selain itu, lampu belakang terbaru punya desain LED bar yang berbentuk kotak, mengikuti bentuk mikanya. Vespa GTS Super Tech juga punya bentuk spion baru, dibuat tidak terlalu membulat seperti yang lama dan sedikit meruncing," ujar dia.

Vespa GTS SuperTech memiliki fitur keyless. bakabar.com/DF
Vespa GTS SuperTech memiliki fitur keyless. bakabar.com/DF

Salah satu fitur yang menarik adalah ASR atau Anti Slip Regulation (ASR). Fitur ini adalah sistem kontrol traksi yang berfungsi menjaga kecepatan roda depan dan belakang tetap sama untuk menghindari terjadinya selip.

"Fungsinya untuk membandingkan kecepatan roda depan dengan roda belakang, sehingga nanti (kecepatan) keduar roda akan sama. Fitur ini akan meminta ECU (Electronic Control Unit) ke mesin untuk menurunkan power-nya agar dapat mengurangi selip," kata Ayu.

Baca Juga: Skutik Listrik 'Nyontek' Vespa, Bos Piaggio: Kami Punya Karakter Sendiri

"Saat fitur ASR diaktifkan, akan memengaruhi output tenaga dari mesin di mana performa akan lebih agresif dan garang. Tapi jika tidak diaktifkan akan normal seperti biasa, agak sedikit turun power-nya," lanjutnya.

Mengenai dapur pacunya, Vespa GTS Supertech masih mengadopsi mesin lamanya dengan kapasitas 278 cc, satu silinder, injeksi yang dilengkapi dengan cairan pendingin.

Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 17,5 kw pada 8.250 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 26 Nm di 5.250 rpm.

Vespa GTS Supertech terbaru ditawarkan dengan dua varian warna, yaitu Blue Deep dan Grey Quarzo Matt.

Editor
Komentar
Banner
Banner