Desain Sepeda Motor

Skutik Listrik 'Nyontek' Vespa, Bos Piaggio: Kami Punya Karakter Sendiri

Banyak skuter matik bertenaga listrik asal China yang beredar di Indonesia memiliki kemiripan desain dengan Vespa.

Featured-Image
Vespa Primavera edisi batik. Foto: dok. PID

bakabar.com, JAKARTA - Banyak skuter matik bertenaga listrik asal China yang beredar di Indonesia memiliki kemiripan desain dengan Vespa.

Meski tampak mirip dengan besutannya, PT Piaggio Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Vespa mengaku tidak terganggu mengenai hal itu.

"Vespa memiliki pusat karakter tersendiri begitu juga merek lain memiliki karakter sendiri. Kita menghargai semuanya yang memang terinspirasi dari karakter Vespa," ujar Managing Director and Country CEO PT PID, Marco Noto La Diega di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Vespa Primavera Color Vibe Edisi Terbatas Hadir dengan 2 Warna Senja

Menurutnya, walaupun memiliki tampilan serupa, tapi Vespa tetaplah Vespa. Motor tersebut memiliki ciri khas yang bisa dibedakan khususnya untuk para konsumen setia skutik Italia tersebut..

"Kompetisi bagus untuk semua orang, bagus untuk negara, bagus untuk konsumen, dan bagus untuk produsen. Itu kenapa kita harus membangun ekosistem ini dan mencari tahu apa selanjutnya," tegasnya.

Baca Juga: Lebih Dekat dengan Dealer Piaggio Motoplex di SCBD Jakarta

Ia mengatakan bahwa kehadiran merek lain dengan desain yang punya kemiripan seperti Vespa dijelaskan akan membuat konsumen memiliki banyak pilihan.

"Hal ini menggairahkan industri sepeda motor yang memang punya pasar besar di Indonesia," pungkasnya.

Sudah menjadi rahasia umum kalau motor Vespa memiliki desain yang ikonik dan unik. Oleh karena itu, sudah sewajarnya ada beberapa motor yang 'terinspirasi' skuter asal Italia tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner