Hot Borneo

Perbaikan Jalan Tarjun-Tegalrejo Dimulai, Deadline Kontraktor 10 Desember 2023

Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memulai proyek perbaikan ruas jalan rusak di Desa Tarjun menuju Desa Tegalrejo

Featured-Image
Perbaikan jalan Tarjun-Tegalrejo Kelumpang Hilir dimulai. Foto : Agus for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Pemerintah Daerah Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memulai proyek perbaikan ruas jalan rusak di Desa Tarjun menuju Desa Tegalrejo dan Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Berdasarkan informasi di papan proyek, perbaikan jalan itu mestinya dimulai dari tanggal 14 Juli 2023 dan berakhir pada 10 Desember 2023 mendatang atau 150 hari kalender.

Proyek sendiri dikerjakan oleh perusahaan asal Kota Bekasi, Jawa Barat yakni PT Andromeda Putra Nusantara, dan pengawasannya adalah CV Karya Pratama Consultant.

Sementara dari pagu anggaran APBD lebih dari Rp21 miliar, lelang proyek jalan itu dimenangkan dengan nilai Rp19,5 miliar.

Kepala Dinas PUPR, melalui Kepala Bidang Bina Marga Agus Tri Prasetiawan, membenarkan telah dimulainya proyek perbaikan jalan tersebut.

"Sudah mulai lima mingguan yang lalu," ucap Agus singkat, saat dikontak bakabar.com, Rabu (22/8).

Salah satu warga Kotabaru mengaku sangat bersyukur telah dimulainya perbaikan jalan Tarjun-Tegalrejo tersebut mengingat kondisinya telah rusak parah.

"Iya senang sekali, apalagi kan jalan itu merupakan akses warga baik dari pusat kota menuju kelumpang, dan semoga kontraktornya mengerjakannya bisa tepat waktu," ujar Ali.

Sebagai informasi, proses tender proyek ini telah dimulai sejak 7 Juni 2023 lalu, dan pemenang lelang telah ditetapkan pada tanggal 22 Juni 2023 lalu.

Sebelumnya, proses lelang sendiri diikuti sebanyak lima peserta atau kontraktor.

Proyek perbaikan jalan dilakukan dengan sistem rigid atau betonisasi layaknya proyek beberapa tahun sebelumnya.

Meskipun ruas jalan Tarjun menuju Tegalrejo dan Serongga ini juga selalu dilintasi oleh armada jumbo PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) dan PT Smart Refinery, namun perbaikan jalan dilakukan oleh Pemda Kotabaru.

Editor


Komentar
Banner
Banner