Pemkab Kotabaru

Kotabaru Terbaik Pertama Tata Kelola Keuangan Daerah Berbasis IPKD Kalsel

Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat menerima penghargaan terbaik pertama IPKD Kalsel. Foto : Diskominfo for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru kembali meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Kali ini, Kotabaru meraih kategori terbaik pertama Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah (IPKD) yang dinilai oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda).

Penghargaan tersebut diserah terimakan kepada Bupati Sayed Jafar di ruang kerja Sekretaris Daerah Kotabaru, Kamis (19/1).

Baca Juga: Ular Masuk Rumah, Warga Martapura Minta Pertolongan Dinas Damkar

Sayed Jafar menyampaikan apresiasi atas raihan prestasi yang membuktikan adanya kerja sama yang baik dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

"Tentu ini adalah suatu kebanggaan buat kita bersama. Pemda kita sudah menjalankan, menggunakan, dan menjaga anggaran tepat sasaran serta menyampaikan laporannya tepat waktu," ujar Bupati.

Sayed Jafar berharap untuk seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Kotabaru dapat memperhatikan serta menjalankan keuangan secara baik.

Baca Juga: Pria Ini Berhasil Mencari Ayahnya Melalui Medsos Setelah 22 Tahun Tak Ketemu

Menurutnya, Kotabaru beberapa tahun terakhir selalu mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Prestasi tersebut lantaran daerah telah menampilkan kinerja secara efektif, efesien, transparan dan akuntabel.

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kotabaru Ririen Srihardjanti mengatakan Kabupaten Kotabaru sudah mendapatkan predikat IPKD pada tahun 2021, tetapi pada tahun tersebut belum ada tim yang dibentuk. 

"Baru di tahun 2022 lah Kotabaru mendapat peringkat pertama dengan nilai 75.3692," terang Rurien.

Editor


Komentar
Banner
Banner