Nasional

Telan Anggaran Rp1,9 M, PUPR Kotabaru Pastikan Perbaikan Jalan Telagasari di Akhir Tahun

Pemkab Kotabaru melalui Dinas PUPR Kotabaru nampaknya bakal segera melaksanakan perbaikan jalan masuk Desa Telagasari, Kecamatan Kelumpang Hilir

Featured-Image
Jalan masuk Desa Telagasari segera diaspal. Foto : Fauzi for apahabar.com

bakabar.com, KOTABARU - Pemkab Kotabaru melalui Dinas PUPR Kotabaru nampaknya bakal segera melaksanakan perbaikan jalan masuk Desa Telagasari, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotabaru Suprapti Tri Astuti melalui Kepala Bidang Bina Marga, Agus Tri Prasetiawan, Selasa (15/8) sore.

Menurut Agus, perbaikan jalan sepanjang 1, 1 Kilometer di Desa Telagasari akan menggunakan dana APBD Perubahan tahun 2023.

"Jadi, anggarannya itu sekitar Rp1,9 miliar dan efektifnya bisa dikerjakan di bulan Oktober sampai Desember akhir tahun nanti," ujar Agus, dikontak bakabar.com.

Sebelumnya, Awaludin Ketua Komisi II, berharap perbaikan jalan Telagasari berdampak positif utamanya ihwal peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat yang sudah lama menantikan jalan mulus.

"Jalan itu kan itu kan urat nadi perekonomian warga. Jadi, semoga saat jalan itu sudah diperbaiki warga mudah membawa hasil taninya, dan ekonominya makin meningkat," harapnya.

Kabar gembira itu juga langsung disambut hangat oleh salah satu tokoh Telagasari, H Abdullah. Ia juga mengapresiasi atas perhatian pemerintah daerah dan anggota komisi II DPRD Kotabaru.

"Tentu saya dan warga di sini sangat senang dan berterimakasih. Karena kami memang sudah lama menanti adanya perbaikan jalan itu," ujarnya kepada bakabar.com, Minggu (13/8) sore.

Sebagai informasi, jalan yang bakal diperbaiki tersebut adalah penghubung antar desa, yakni antara Telagasari dengan Desa Pulau Panci.

Editor


Komentar
Banner
Banner