News

Perayaan Isra Mikraj-Haul Guru Sekumpul Bergema di Penjuru Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dan Haul KH Zaini bin Abdul Ghani,…

Featured-Image
Jemaah wanita tumpah ruah di Jalan Mufakat Mandin dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, dan Haul Guru Sekumpul. Foto: Fathul for apahabar.com).

bakabar.com, KOTABARU – Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dan Haul KH Zaini bin Abdul Ghani, atau Guru Sekumpul ramai digelar di Kotabaru, Kalsel.

Peringatan tidak hanya digelar oleh panitia masjid, dan musala semata. Namun juga majelis taklim, pesantren, juga warga muslim secara pribadi.

Kondisi itu bahkan tidak hanya berlangsung di kawasan pusat kota, melainkan juga hampir menyebar hingga ke penjuru desa dan kecamatan di daerah berjuluk Bumi Sa Ijaan ini.

Seperti pantauan bakabar.com, Minggu (27/2) siang, jemaah khusus wanita berbondong-bondong hadir ke kediaman Hj Baras, atau Hj Jamrah, di Jalan Mufakat, Desa Mandin, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Di sana juga sama, tuan rumah memeringati Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW, dan Haul Guru Sekumpul.

Kali ini, sahibul hajjah menghadirkan penceramah asal Banjarmasin, ustazah Hj Samaratul Janiah, dan sebagai pembaca Kalam Ilahinya, ialah ustazah Mutahharah. Ia juga dari Banjarmasin.

Sebelumnya, tuan rumah juga telah menggelar acara yang sama. Namun, khusus untuk jemaah laki-laki.

Sementara, bertindak sebagai penceramahnya sendiri merupakan pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Guru KH Hasanuddin.

Salah satu jemaah mengaku bersyukur Isra Mikraj dan Haul Guru Sekumpul ramai diperingati hingga ke penjuru Kotabaru.

“Alhamdulillah, hampir setiap hari. Siang dan malam kami bisa hadir di majelis Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, dan Haul Guru Sekumpul,” ujar Nurhayani, warga Jelapat, Semayap, Kotabaru.

Sebelumnya, peringatan serupa juga dilaksanakan panitia masjid Husnul Khatimah, Kotabaru, dan Habib Ahmad Al Habsyi dari Jakarta sebagai pengisi tausyiahnya.

Di Masjid Desa Mekarpura, Pulau Laut Tengah, Kotabaru, juga telah menggelar peringatan Isra Mikraj. Ceramahnya disampaikan oleh UAS Banjar. Serupa, Desa Sungai Kupang, Kecamatan Kelumpang Hulu, dan Desa Lalapin, Kecamatan Hampang juga telah menggelar Isra Mikraj, juga Haulan.



Komentar
Banner
Banner