Liga Champions

Pep Guardiola: Manchester City Waspadai Lapangan Buatan Young Boys

Young Boys akan menjamu juara bertahan Manchester City pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2023/2024. 

Featured-Image
Pemain Man City John John Stones (kiri) dan Kyle Walker (kanan) saat sesi latihan jelang laga melawan Young Boys di Stadion Wankdorf, Selasa (24/10). Foto: x/ManCity

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mewaspadai lapangan buatan di Stadion Wankdorf, markas Young Boys saat bertemu pada matchday 3 grup G Liga Champions 2023/2024 Kamis (26/10), pukul 02.00 WIB.

Meski akan bermain dengan lapangan buatan atau rumput sintetis, Guardiola menegaskan tidak ada keluhan dari pihaknya dan siap memberikan permainan terbaik di pertandingan nanti.

"Itulah yang terjadi. Jika UEFA mengizinkan pertandingan dimainkan di sini, itu karena kondisinya bagus," ungkap Guardiola dilansir planetsport.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Sikat Braga, MU Gasak Copenhagen

Karena itu Guardiola pun mengubah persiapan timnya dengan cara berbeda. Biasanya, The Citizens melakukan latihan di Manchester, tapi kali ini mereka datang lebih awal pada Selasa (24/10) pagi, dan melakukan latihan di malam harinya.

"Inilah mengapa kami melakukan perjalanan di pagi hari agar para pemain merasakan bagaimana bola berjalan, bagaimana bergerak ke kiri, kanan, mundur, dan maju," lanjutnya.

Dengan kondisi itu, Guardiola sedikit khawatir rumput sintetis ini bisa menyebabkan pemainnya cedera.

Baca Juga: Gabriel Jesus Cedera, Arsenal Bayar Mahal Kemenangan Atas Sevilla

"Saya tidak tahu, mudah-mudahan tidak (cedera) untuk kedua belah pihak, tapi saya tidak tahu karena belum terbiasa," ucap Guardiola.

Meski harus menjalani di pertandingan dengan rumput sintetis, Man City tetap percaya diri bisa merebut kemenangan di laga nanti.

Apalagi mereka mengawali Liga Champions dengan hasil sempurna dengan 2 kali menang berkat mengalahkan Red Star Belgrade 3-1, serta menang atas RB Leipzig 3-1.

Baca Juga: Sering Di-bully, Harry Maguire Bangga Jadi Pahlawan Manchester United

Namun, Man City harus berhati-hati dengan Young Boys yang tengah membutuhkan kemenangan karena baru mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan di Liga Champions.

Pada laga pertama, Young Boys kalah 1-3 menjamu RB Leipzig, sebelum bermain imbang 2-2 di kandang Red Star Belgrade.

Saat ini Man City bertengger di puncak klasemen Grup G dengan 6 poin. Sementara Young Boys berada di urutan ketiga dengan torehan 1 poin saja.

Prediksi Susunan Pemain Young Boys vs Manchester City:

Young Boys (3-4-1-2): Racioppi; Amenda, Benito, Camara; Blum, Lauper, Niasse, Garcia; Ugrinic; Itten, Elia.

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Lewis, Akanji, Stones, Gvardiol; Kovacic; Bernardo Silva, Foden, Alvarez, Grealish; Haaland.

Editor
Komentar
Banner
Banner