Pemkab Barito Kuala

Penjabat Bupati Batola Lepas Kepindahan Eben Neser ke Kejari Ogan Ilir

Dalam suasana yang penuh keakraban, Rabu (6/5) sore, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, melepas kepindahan Eben Neser Silalahi ke Kejari Ogan Ilir.

Featured-Image
Penjabat Bupati Mujiyat menghadiri pisah sambut Kejari Batola dari Eben Neser Silalahi kepada Yussie Cahaya Hudaya. Foto: Kejari Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Dalam suasana yang penuh keakraban, Rabu (6/6) sore, Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, melepas kepindahan Eben Neser Silalahi ke Kejari Ogan Ilir.

Eben diketahui memimpin Kejari Batola sejak 11 Februari 2021 untuk menggantikan La Kanna. Sebelum bertugas di Bumi Selidah, Eben menjabat Kabag Tata Usaha Kejati Gorontalo

Lantas setelah kurang lebih 3 tahun 4 bulan, Eben akan bertugas di Kejari Ogan Ilir, Sumatera Selatan, terhitung sejak Surat Keputusan Jaksa Agung No:KEP-IV-523/C/05/2024 diteken 21 Mei 2024.

Adapun pengganti Eben adalah Yussie Cahaya Hudaya yang sebelumnya menduduki jabatan Kabag Tata Usaha di Kejati Banten.

Mengingat durasi pengabdian yang cukup lama, Eben merasakan pergantian tampuk kepemimpinan di Pemkab Batola.

Diketahui setelah Hj Noormiliyani AS menyelesaikan pengabdian sebagai bupati, Batola dipimpin Mujiyat yang menjadi penjabat bupati.

"Pertama kali menjabat, saya meminta Bang Eben menemani untuk menata batola. Ternyata belum memang berkomitmen dan konsisten, sehingga semuanya berjalan lancar," ungkap Mujiyat.

"Ketika menemukan satuan perangkat kerja yang sedikit melenceng dari administrasi, beliau (Eben) juga dengan cepat menegur," sambungnya.

Di sisi lain, Mujiyat mengharapkan Yussie Cahaya Hudaya dapat beradaptasi dengan situasi dan kondisi di Batola.

Yussie sendiri menjadi perempuan kedua yang menjadi Kajari Batola. Sebelumnya jabatan ini pernah diduduki Yuniken Pujiastuti dalam periode November 2016 hingga Agustus 2018.

"Kalau menemukan beberapa yang tidak tepat di lingkup Pemkab Batola, silakan langsung ditegur dan diperbaiki," pesan Mujiyat kepada Yussie.

Editor


Komentar
Banner
Banner