SEA Games 2023

Pengukuhan Tim Indonesia di SEA Games 2023, Menpora: Kita Kirim Atlet Terbaik

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito mengukuhkan kontingen tim Indonesia untuk SEA Games 2023 di lapangan Kemenpora, Selasa (2/5) pagi.

Featured-Image
Menpora Dito mengukuhkan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023, Selasa (2/5). (Foto: dok. kemenpora)

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ario Bimo Nandito mengukuhkan kontingen tim Indonesia untuk SEA Games 2023 di lapangan Kemenpora, Selasa (2/5) pagi.

Pengukuhan itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Lexyndo Hakim, Wakil I KONI Pusat Suwarno, dan para atlet serta ofisial tim Indonesia yang berangkat ke Kamboja.

Kontingan Indonesia yang berangkat ke kompetisi se-Asia Tenggara ke-32 itu sebanyak 599 atlet, 230 pelatih dan ofisial tim untuk total 31 cabang olahraga.

Selain itu, tim headquarter dan tenaga keolahragaan sebanyak 55 orang juga turut serta ke Kamboja.

Baca Juga: Xavi Hernandez: Pelatih Terbaik Dapat Treble? Wajar Banget

Menpora Dito menegaskan jika atlet-atlet yang dikirim ke SEA Games 2023 merupakan yang terbaik dari cabor masing-masing, karena sudah melalui seleksi yang ketat.

“Kekuatan kontingen Indonesia saat ini yang tadinya dilakukan banyak unsur merupakan komposisi terbaik untuk kita kirimkan menuju SEA Games ke-32 Kamboja,” kata Dito.

“Dalam menghadapi SEA Games kali ini, penentuan kontingen Indonesia telah melalui pertimbangan berdasarkan track record prestasi, sport analysis, yang dilakukan bersama-sama tim pakar dan akademisi serta melibatkan NOC dan KONI,” tambahnya.

Sementara itu, di kesempatan yang sama Ketum NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari berpesan kepada atlet Garuda yang berangkat ke Kamboja untuk menanamkan semangat dalam diri mereka.

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta: Kami Yakin Bisa Juara

Okto berharap para atlet bisa memberikan prestasi dan meraih medali emas sebanyak-banyaknya demi mengharumkan nama Indonesia.

“Kami beri apresiasi pula cabor yang serius fokus dalam menyiapkan dan melakukan pembinaan prestasi untuk mengantarkan atlet kita rebut emas sebanyak-banyaknya di SEA Games 2023 Kamboja,” ujar Oktohari.

“Sebab cita-cita kita sama, mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan juga mengibarkan bendera Merah Putih setinggi-tingginya di tanah Kamboja,” tegasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner