liga spanyol

Xavi Hernandez: Pelatih Terbaik Dapat Treble? Wajar Banget

Xavi Hernandez memuji mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola yang berpeluang meraih tiga gelar bersama Manchester City di musim ini. 

Featured-Image
Xavi Hernandez (kanan) memuji Pep Guardiola (kiris) sebagai pelatih terbaik. (Foto: dok. DAZN)

bakabar.com, JAKARTA - Xavi Hernandez memuji mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola yang berpeluang meraih tiga gelar bersama Manchester City di musim ini. 

Xavi menyebut bahwa Pep merupakan pelatih terbaik, dan berhak untuk treble winners bersama tim terkuat di dunia saat ini. 

City kini menduduki puncak klasemen Premier League dengan keunggulan satu poin dari Arsenal dengan satu pertandingan lebih banyak. 

Mereka juga masih berada di semifinal Liga Champions untuk melawan Real Madrid, serta laga final Piala FA melawan klub tetangga Manchester United. 

Baca Juga: Jelang Arsenal Vs Chelsea, Arteta: Kami Yakin Bisa Juara

"Ya, itu akan terjadi. Bagi saya itu [Man City] adalah tim terbaik di dunia. Mereka memiliki pelatih terbaik dan bagi kami, sepak bola yang mereka mainkan adalah cermin untuk dilihat. Ini akan menjadi treble yang sangat adil," ujar Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi klub. 

Barcelona di bawah asuhan Xavi tersingkir lebih awal dari Liga Champions dan Liga Eropa, tapi mereka sukses di kompetisi domestik. 

Barca menyabet trofi Supercopa dengan mengalahkan Real Madrid di awal tahun ini, dan berpeluang besar mengunci gelar LaLiga saat menghadapi tim sekota Espanyol 14 Mei mendatang. 

Tim Catalan unggul 11 poin dari Madrid di posisi kedua klasemen, dengan enam pertandingan tersisa. 

Baca Juga: Chelsea Krisis Percaya Diri Jelang Lawan Arsenal

"Ini bukan keajaiban, tapi ini adalah prestasi tingkat tinggi untuk kami berada di posisi saat ini," lanjut Xavi. 

"Kami memiliki pertandingan penting di depan kami, kami masih belum memenangkan liga."

"Tapi saya ingin memenangkan liga ini secepat mungkin. Itu sesuatu yang kami butuhkan. Kami memiliki musim yang sangat bagus. Jika kami memenangkannya di Cornella [stadion Espanyol], bagus sekali," tambah Xavi. 

Sebelum menuju ke Espanyol, Barca harus memastikan kemenangan ketika menjamu Osasuna, Rabu (3/5) dini hari. 

Baca Juga: Adittia Gigis Jadi Rekrutan Pertama Borneo FC

Tim yang berada di final Copa del Rey dan akan menghadapi Real Madrid di akhir pekan mendatang. 

"Pertandingan melawan Osasuna adalah tiga poin vital, tutur Xavi. 

“Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Saya tidak tahu apakah Osasuna akan memikirkan final Copa del Rey melawan Real Madrid [pada hari Sabtu]," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner