Transfer Pemain Liga 1

Adittia Gigis Jadi Rekrutan Pertama Borneo FC

Pemain tengah Adittia Gigis menjadi rekrutan pertama Borneo FC di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Featured-Image
Adittia Gigis menjadi rekrutan pertama Borneo FC jelang kompetisi Liga 1 musim depan. (Foto: dok. borneofc)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain tengah Adittia Gigis menjadi rekrutan pertama Borneo FC di bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Informasi itu diumumkan oleh Borneo FC di laman resmi klub, Senin (1/5), setelah sebelumnya klub berjuluk Pesut Etam itu memperpanjang kontrak beberapa penggawa lama.

Menurut presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, perekrutan mantan pemain FC Bekasi City itu dilakukan untuk menambah opsi pelatih Pieter Hustra pada lini tengah.

Nabil berharap Adittia bisa segera beradaptasi dengan para pemain Borneo FC, dan membantu tim untuk meraih prestasi di musim depan.

Baca Juga: Berpotensi Balik ke Barcelona, Leo Messi Selalu Dinanti di Spanyol

“Saya ucapkan selamat bergabung untuk [Adittia] Gigis. Kehadirannya bakal menambah opsi untuk pelatih Pieter Hustra di posisi gelandang. Semoga gigis nantinya cepat beradaptasi dengan tim dan juga taktik yang diinginkan pelatih,” ujar Nabil di situs klub.

Gigis tercatat mengawali karirnya sebagai pesepakbola profesional bersama klub Persikad Depok sebelum pindah ke Persita Tangerang pada 2018.

Pemain yang kini berusia 23 tahun itu membuat 13 penampilan bersama Persita dengan total durasi bermain selama 945 menit pada ajang Liga 1, Liga 2, serta Piala Presiden.

Setelah empat musim membela Laskar Cisadane, Gigis kemudian berpindah ke klub Liga 2 FC Bekasi City pada November 2022.

Baca Juga: Simone Inzaghi Beberkan Kunci Sukses Inter Milan Gilas Lazio

Pemain kelahiran Bogor tersebut tercatat belum sama sekali mencicipi pertandingan resmi bersama FC Bekasi City. Hal itu dikarenakan berhentinya kompetisi Liga 2 musim 2021/2022.

Ketika ditanya soal adanya tambahan pemain lain untuk skuat Borneo FC musim depan, Nabil mengatakan: “Yang pasti ditunggu saja welcome-welcomenya,” pungkas pengusaha muda tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner