liga spanyol

Berpotensi Balik ke Barcelona, Leo Messi Selalu Dinanti di Spanyol

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales mengatakan negaranya akan sangat menyambut Lionel Messi jika ia kembali.

Featured-Image
Lionel Messi berpotensi kembali ke Barcelona pada musim depan. (Foto: dok. psg)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales mengatakan negaranya akan sangat menyambut Lionel Messi jika ia kembali.

Messi akan menghabiskan masa kontraknya di Paris Saint-Germain pada akhir musim ini, dan belum menyetujui perpanjangan kontrak.

Sementara itu klub ia sebelumnya, Barcelona sedang mencari celah untuk kembali mendatangkan Messi, sejak kepergiannya ke Paris pada 2021.

“Jika [Messi] kembali ke LaLiga, dia akan disambut dengan tangan terbuka. Pada akhirnya, semua orang Spanyol dan juga semua penggemar sepak bola Spanyol menginginkan pemain terbaik di liga kami,” kata Luis Rubiales dikutip dari espn.

“Apapun yang terjadi, Leo Messi unik di dunia sepak bola, dan saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya.”

Baca Juga: Haaland Samai Rekor Gol Andy Cole dan Alan Shearer di Liga Inggris

La Pulga menghabiskan karirnya selama 20 tahun di Blaugrana, membantu memenangkan 35 trofi dan terpaksa hengkang karena krisis keuangan pada Agustus 2021.

Rubiales, yang pernah menjadi lawan tanding Messi saat masih bermain untuk Levante di tahun 2006, sangat memuji pemain berkebangsaan Argentina itu.

“Saya cukup beruntung bermain melawan Leo Messi, meskipun saya tidak tahu apakah Anda bisa mengatakan baik atau buruk karena saya harus mengawalnya,” lanjut Rubiales.

“Dia adalah pemain yang unik, spektakuler, dan fantastis,” tambahnya.

Baca Juga: Napoli Gagal Pesta Juara, Begini Respon Luciano Spalletti

Sementara itu, beberapa pekan terakhir presiden LaLiga Javier Tebas mengatakan bahwa Barcelona sedang terkena krisis keuangan.

Secara terang-terangan ia meminta Barca untuk memotong tagihan gaji pemain, atau membuang pemain untuk mendapatkan dana sebesar 200 juta euro.

Tebas juga menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengubah peraturan Financial Fair Play di Liga Spanyol, yang menyulitkan Barca untuk memboyong Messi kembali.

Selain tim Catalan, klub asal Arab Saudi Al-Hilal juga memiliki minat yang sama untuk Messi, termasuk juga Inter Miami dari Major League Soccer yang ingin  memakai jasa kapten Argentina itu sebagai pemain bebas transfer.

Editor


Komentar
Banner
Banner