liga inggris

Haaland Samai Rekor Gol Andy Cole dan Alan Shearer di Liga Inggris

Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland kembali mengukir rekor menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim

Featured-Image
Cetak 34 gol, Haaland samai rekor milik Andy Cole dan Alan Shearer di Premier League (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Striker haus gol Manchester City, Erling Haaland kembali mengukir rekor menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim.

Striker asal Norwegia itu kini telah mencatatkan total 34 gol di Premier League sekaligus menyamai rekor dua penyerang legendaris Liga Inggris, Andy Cole dan Alan Shearer.

Tambahan rekor yang diukir penyerang berusia 22 tahun itu didapat setelah dirinya berhasil mencetak satu gol saat membantu Manchester City meraih kemenangan dari Fullham, Minggu (30/4) malam WIB.

Berkat tambahan satu golnya itu, kini bomber The Citizens itu telah mengoleksi total 50 gol dari 44 pertandingan di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana SEA Games, Timnas U-22 Makin Percaya Diri

Catatan gol tersebut lantas menjadikan eks penyerang Borrussia Dortmund sebagai pemain Premier League pertama yang mampu mengoleksi 50 gol hanya dalam satu musim.

Pemain yang bernomor punggung sembilan itu kini membukukan 34 gol di Liga Inggris, 12 gol di Liga Champions, tiga di FA Cup dan satu di Carabao Cup.

Sebelumnya, juru racik Manchester City, Pep Guardiola pernah mengatakan striker andalannya itu bisa saja memecahkan semua rekor yang ada.

Terlebih, catatan rekor yang diraih oleh Haaland di musim perdananya berseragam The Citizens begitu apik ditorehkan oleh pemain asal Norwegia itu.

Baca Juga: Kena Kartu Kuning, Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit

Sebelumnya, Haaland didatangkan ke Etihad Stadium setelah diboyong dari Borussia Dortmund pada awal musim panas lalu dengan mahar 51,2 juta Poundsterling.

Kendati demikian, torehan gol Erling Haaland mungkin saja bisa bertambah. Terlebih, dengan laga sisa Manchester City di sisa musim 2022/2023 ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner