SEA Games 2023

Menang di Laga Perdana SEA Games, Timnas U-22 Makin Percaya Diri

Gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengaku timnya semakin percaya diri setelah meraih kemenangan di laga perdana SEA Games 2023

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 semakin percaya diri setelah mengalahlan Filipina di laga perdana SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Gelandang andalan Timnas Indonesia U-22, Marselino Ferdinan mengaku timnya semakin percaya diri setelah meraih kemenangan di laga perdana SEA Games 2023.

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda berhasil meraih hasil positif di laga perdana SEA Games saat tim besutan Indra Sjfari itu menggilas habis Filipina dengan skor 3-0 di babak pertama penyisihan Grup A.

Kemenangan di laga perdana itu dinilai sangat penting bagi skuat Garuda Muda dalam menghadapi laga-laga berikutnya di babak penyisihan Grup A SEA Games 2023.

“Buat saya, sangat bersyukur dengan hasil ini. Kita diberikan kemenangan. Ini sangat penting bagi kita untuk melaju ke depannya,” ungkap Marselino dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (1/5).

“Kemenangan ini juga menjadi kepercayaan diri tim [Timnas U-22] untuk laga ke depan,” sambungnya menambahkan.

Baca Juga: Kena Kartu Kuning, Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit

Di samping itu, pemain yang tengah berseragam klub Liga Belgia, KMSK Deinze itu mengungkapkan kemenangan Indonesia tidak didapat dengan mudah.

Pemain berusia 18 tahun itu menilai, Filipina mampu memberikan perlawanan bahkan sempat membuat skuat Garuda Muda kesulitan untuk mengembangkan permainan.

“Filipina memiliki karakter dan mempunyai counter attack yang baik. Tapi, kami dan coach Indra Sjafri sudah mengantisipasi hal itu di latihan. Kami melakukan itu dengan baik di laga ini,” ungkap ex pemain Persebaya Surabaya itu.

Dalam mempermalukan Filipina di laga perdana, Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang mampu mencetak gol di laga tersebut untuk kemenangan Timnas U-22.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Bruno Fernandes Pemain Lengkap

Selain Marselino, dua gol lainnya skuat Garuda Muda ke gawang Filipina dicetak masing-masing oleh Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman.

Selanjutnya, setelah menghadapi Filipina, Marselino cs akan melanjutkan kiprah mereka di pertandingan kedua babak penyisihan Grup A dengan menghadapi Myanmar pada 4 Mei mendatang.

Setelah itu, skuat Garuda Muda akan menghadapi Timor Leste tiga hari kemudian. Dan terakhir, timnas U-22 akan melawan tuan rumah Kamboja untuk merebut satu tiket ke babak semifinal.

Editor


Komentar
Banner
Banner