liga inggris

Kena Kartu Kuning, Klopp Pertanyakan Keputusan Wasit

Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan wasit Paul Tierney yang memberinya kartu kuning saat selebrasi kemenangan Liverpool atas Tottenham, pada Sabtu (30/4).

Featured-Image
Jurgen Klopp terkena kartu kuning saat selebrasi kemenangan Liverpool atas Tottenham. (Foto: dok. bbc)

bakabar.com, JAKARTA - Jurgen Klopp mempertanyakan keputusan wasit Paul Tierney yang memberinya kartu kuning saat selebrasi kemenangan Liverpool atas Tottenham, pada Sabtu (30/4) malam WIB.

Klopp merayakan gol menit akhir Diogo Jota di menit 90+4, untuk memastikan tiga poin milik Liverpool dengan skor akhir 4-3.

Pelatih asal Jerman itu sebenarnya mempersalahkan pelanggaran yang dilakukan terhadap Mohammed Salah, sebelum Richarlison menyamakan kedudukan semenit sebelum gol Jota.

“Bagaimana mereka bisa [tidak] melakukan pelanggaran terhadap Mohamed Salah [sebelum gol ketiga Spurs]?” kata Klopp setelah pertandingan di laman resmi klub.

“Kami memiliki sejarah kami dengan Tierney, saya benar-benar tidak tahu apa yang dia miliki terhadap kami, saya benar-benar tidak tahu apa yang dia miliki terhadap kami, dia mengatakan tidak ada masalah, tetapi itu tidak benar.”

Baca Juga: Erik Ten Hag: Bruno Fernandes Pemain Lengkap

Klopp mengungkapkan jika Tierney mengeluarkan pernyataan sebelum memberi kartu kuning, namun ia tidak menjelaskan apa yang dikatakan oleh wasit tersebut.

“Bagaimana dia memandang saya, saya tidak mengerti. Di Inggris, tidak ada yang harus mengklarifikasi situasi ini, itu sangat rumit dan sulit untuk dipahami. Selebrasi saya tidak perlu, itu adil, tapi apa yang dia katakan kepada saya ketika dia memberi saya kartu kuning tidak apa-apa,” lanjut Klopp.

“Saya tidak akan mengatakan apa-apa. Wasit tidak mengatakan apa yang dikatakan, jadi saya tidak. Ini bukan pertama kalinya, ada begitu banyak hal. Tidak ada seorang pun di stadion yang menginginkan pelanggaran terahadap Mo Salah, hakim garis tidak mengangkat bendera.”

Baca Juga: Sabet Medali Emas di BAC 2023, Ginting: Salah Satu Pencapaian Terbaik

Sehari setelahnya, Professional Game Match Official Limited (PGMOL) mengeluarkan pernyataan yang membela Tierney.

Mereka berdalih memiliki rekaman audio yang membuktikan jika Tierney bertindak secara profesional dalam mengambil keputusan di laga tersebut.

“PGMOL mengetahui komentar yang dibuat oleh Jurgen Klopp setelah pertandingan timnya melawan Tottenham Hotspur,” tulis pernyataan tersebut.

“Ofisial pertandingan di Premier League direkam di semua pertandingan melalui sistem komunikasi dan memiliki peninjauan sepenihnya audio wasit Paul Tierney dari pertandingan itu. Kami dapaty mengonfimasi bahwa dia bertindak secara profesional termasuk ketika memberi peringatan kepada manajer Liverpool.”

“Oleh karena itu, kami dengan tegas membantah anggapan bahwa tindakan Tierney tidak pantas,” tegas PGMOL.

Editor


Komentar
Banner
Banner