Badminton Asia Championships 2023

Sabet Medali Emas di BAC 2023, Ginting: Salah Satu Pencapaian Terbaik

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali emas di kejuaraan Badminton Asian Championship (BAC) 2023

Featured-Image
Anthony Ginting sukses meraih medali emas di ajang Badminton Asian Championship 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih medali emas di kejuaraan Badminton Asian Championship (BAC) 2023.

Usai meraih medali emas di ajang tersebut, Ginting menuturkan bahwa gelar BAC 2023 menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah ia raih selama karirnya sebagai atlet bulu tangkis nasional.

“Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titel juara Asia kan besar juga,” ujar Anthony Ginting dalam keterangannya, Senin (1/5).

“Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya,” sambung Ginting.

Baca Juga: Nyaris Malu di Anfield, Liverpool Kesulitan Kalahkan Tottenham

Keberhasilan Ginting di turnamen tersebut setelah dirinya berhasil mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew di partai pamungkas BAC 2023.

Rekan sekompatriot Jojo itu sukses membungkam aksi Loh Kean hanya dengan gua gim langsung yakni 21-12 dan 21-8 dalam waktu 28 menit.

Ginting menilai, permainan yang ditampil Loh Kean tak cukup berkembang baik. permainan shuttlecock yang cepat membuat atlet asal Singapura itu tak bisa keluar dari tekanan.

Sedangkan, Ginting berusaha untuk menjaga fokus dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri sehingga dirinya mampu menaklukan Loh Kean di pertandingan tersebut.

Baca Juga: Menang 2-1 dari Fulham, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris

Lebih lanjut, terkait dengan hasil ini, Ginting bersyukur dirinya bisa bermain cukup baik sepanjang gelaran turnamen tersebut.

Bahkan, dari awal turnamen Ginting tak mau berekspektasi berlebihan dalam memikirkan target. Sehingga dirinya bisa menikmati pertandingan dan merasa tenang di dalam lapangan.

“Harapan pasti ada tapi tidak mau terlalu over. Itu mungkin terlihat di lapangan yang kurang ekspresif tapi itu membantu saya untuk lebih tenang dan bisa mengontrol semuanya,” tuturnya.

Setelah berhasil meraih gelar perdana di ajang tersebut, Ginting mengatakan dirinya semakin termotivasi untuk menyambet gelar lainnya di turnamen yang akan ia ikuti selanjutnya. 

Selanjutnya, Anthony Ginting akan mengikuti ajang turnamen bergengsi lainnya yakni Piala Sudirman. Untuk itu dirinya tengah mempersiapkan diri agar meraih hasil maksimal di ajang tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner