Sport

Pedayung Kalsel Raih Medali Emas Pertama di PON XXI Aceh-Sumut

Cabang olahraga Dayung Kalsel jarak 500 meter meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Bendungan Keuling, Aceh Besar.

Featured-Image
Cabang olahraga Dayung Kalsel jarak 500 meter meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Bendungan Keuling, Aceh Besar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Cabang olahraga dayung Kalsel jarak 500 meter meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Bendungan Keuling, Aceh Besar.

Medali emas ini merupakan medali pertama yang didapat kontingen Kalsel.

Pasangan pedayung Kalsel, Nadya Hafiza dan Siti Marhama sukses finish sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1:52:428.

Keduanya berhasil menungguli pedayung andalan Jawa Barat Anisa Yulistiawan dan Ana Rahayu yang berada diurutan kedua dengan waktu 1:52:675.

Capaian ini membuat dayung menjadi cabang olahraga yang menyumbang emas pertama untuk kontingen Kalimantan Selatan di ajang PON Aceh-Sumut, 2024 ini.

"Alhamdulillah kami mendapatkan emas, kami sangat bangga senang banget, ini medali yang tidak disangka-sangka" ucapnya.

Rasa syukur juga diutarakan Ketua PODSI Kalsel, Donny Achdiat Sugian. Menurutnya hasil ini sudah mampu diprediksi mengingat peningkatan kualitas ditunjukan atletnya saat latihan.

"Alhamdulillah kita bisa mendapat emas PON kali ini, emas ini bisa kita prediksi jauh jauh hari," ungkap Donny.

Selain emas, di hari ketiga cabang dayung ini Kalsel juga sukses menyabet dua perunggu.

Keduanya datang dari nomor kayak 4 puteri 500 meter, serta kayak 4 putera 500 meter.

Di kayak 4 putera 500 meter, Kalsel harus meakui kecepatan pedayung Jawa Barat dan Sulawesi Tenggara dengan waktu tempuh 1:30:267.

Sementara di nomor kayak 4 puteri 500 meter, Jawa Barat dan DKI Jakarta juga masih menempati urutan pertama dan kedua,  sehingga posisi ketiga ditempati kalsel dengan waktu tempuh 1:50 :143.

Editor


Komentar
Banner
Banner